Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Senin, 22 Februari 2010

About Life...

Terkadang orang bilang hidup itu menyebalkan. Yeah.. Life is Suck!! Memaknai hidup dengan penuh penyesalan dan kebosanan. Dengan segala rutinitas kehidupan yang dianggap sama setiap hari dan mereka terjebak di dalamnya. Atau mereka sebenarnya bisa menghilangkan rasa penyesalan dan kebosanan itu, tapi ga mau lepas dari kehidupannya (atau ga bisa). Aneh ya?? Yah itulah namanya hidup. Berarti ga berarti, berguna ga berguna tetap aja dijalanin. Memang yang namanya garis hidup tiap orang tu berbeda-beda.



Tapi bukan berarti kita ga bisa merubah nasib. Walaupun semuanya bergantung pada yang diatas (Langit-langit??Bukan..!!! Alloh SWT tentunya), tapi usaha yang dilakukan setidaknya ada. Aneh juga kalo baca kisah orang-orang sukses di buku yang mereka keluarkan(otobiografi ato sejenisnyalah/whatever the name).Dari orang yang ga punya apa-apa(katanya lo), makan pake garem(sejak kapan garem jadi menu makan?ada ga ya di restoran??),baju ga ganti-ganti(wuih..kaya film kartun aja), tapi abis itu sim salabim abrakadabra antah barantah(he.. jurus barunya nenek sihir nih..) langsung bawa mercy, istri 10, anak sampe ga bisa diitung (abis pake kalkulator cabe ngitungnya), rumah kaya menara pisa (abis saking banyaknya tingkat ampe miring gitu),dll dah. Ada banyak cara sih yang mereka lakukan, mule dari yang aneh2, baik maupun cara yang paling kotor sekalipun(bengong di pinggir jalan eh nemu duit banyak, ikut kuis di TV, korupsi dari tingkat beginner ampe advance).Tapi ga selamanya jadi kaya itu orang ga bosan dan menyesal dengan hidupnya. Kalo kata orang yang udah jadi kaya sih, sama aja. Malah bebannya tambah berat cos harus jaga duit yang lumayan banyak. Trus sebenarnya makna hidup apaan sih?? Apakah ketika kita tersenyum dan bahagia itu dikatakan hidup kita bermakna? Atau ketika kita udah menolong banyak orang? Atau ketika kita udah kenyang dikatakan hidup itu bermakna? Sampe sekarang, penelitian di universitas manapun belum ada pendapat yang sama kalo makna hidup tu A, tapi masih ada yang berpendapat B, C dst. Yah back to us, jawabannya ya kita sendiri yang bisa mengukur. Kan kita penelitinya, yang meneliti kehidupan kita sendiri untuk tahu sampe mana kita memaknai hidup ini. And I think life its not suck, but life is beautiful. Yah karena setiap yang kita lakukan itu penuh makna, baik itu baik/buruk. Do you think like that??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar