Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Selasa, 11 Januari 2011

Dan Komik2 ini…

Hualloowww…. Selalu bertanya kabar kalian gimana guys?? Dan selalu berdoa hope u all fine2 aje..hehehe… btw, anyway, busway pada doyan baca komik ga nih?? Bukan obat batuk lo… hehehehe… 




Jaman gw eSDe dulu, ni komik merupakan salah satu hiburan yang butuh duit tapi jadi favorit. Kayaknya sampe sekarang juga deh… coz yang gw liat masih banyak orang2 yang buka usaha rental komik. Yah, buat anak ekonomi pas2an, susah kalo tiap bulan harus kluar duit buat beli komik yang harganya lumayan mahal. Jadi rental pun jadi alternatifnya. Cuman ya namanya rental, so pinjemnya ya rebutan. Ga bisa urut seri yang kita baca. Malah kadang ada yang halamannya udah disobek ama peminjam sebelumnya.. 
Buat gw sendiri, komik salah satu bacaan gw. Udah banyak juga sih yang khatam gw baca, ada juga yang mandeg ga dilanjutin coz ceritanya ga kelar2 n boring. N pastinya gw termasuk anak ekonomi pas2an yang berjuang rental komik dengan sabar. Coz kadang yang lu pengen pinjem blum tentu ada so kudu cari alternative pinjem komik yang laen. Dan perjuangan gw bertahan sampe gw SMA. Ga tau kenapa gw males pinjem komik waktu kuliah. Mungkin karena udah males n berasa udah berumur. So gw ganti minat baca gw dengan beli novel. Kalo sekarang c, gw mending baca komik online. Secara lu ga repot2 nunggu giliran buat baca n gratis. Tinggal colok modem aje plus cari situsnya. Nah.. yang pengen gw certain sekarang komik2 yang pernah gw baca… here we go…
  • ·         Doraemon
Kalo kata bang radit, Robot kucing kaya om2 berkumis bersuara serak ini sangat fenomenal. Siapa sih anak2 Indonesia yang ga kenal Doraemon?? Ampe sekarang pun masih jadi favorit di tipi. Sayang bener, pengarangnya (Fujiko F Fujio) udah mati sebelum dia menamatkan komik ini. So cerita tamatnya doraemon pun ada berbagai versi. Pas gw baca di artikel dulu c ada 3 versi. hmm.. gw sih baca komiknya ampe tamat di komik ke 50 (kalo ga salah lo..maklum udah lama.)




  • ·         Detektif Conan
Kalo ni komik, Gw tahan baca ampe seri ke 46. Setelah itu males baca lagi cos bosen ma jalan ceritanya yang ga kelar2. Selaen itu, komik seri 46 ke atas susah banget dicari di rentalan cos favorit banget ni komik. Setau gw sih, ada versi onlinenya ni komik. Pernah donlod sekali, tapi udah ga mood bacanya…






  • ·         Kungfu Boy
Hmm cerita tentang ni komik bener2 menginspirasi gw dkk waktu eSDe n eSeMPe. Sampe2 gw bela2in masuk pencak silat, tae kwondo, n belajar silat bareng temen2. Pas eSDe parah lagi, sampe beli buku latihan kungfu n mempelajarinya… (^^,) kemaren2 waktu brosing, nemu ni komik tapi yang New Kungfu Boy. Yang sekarang udah tersimpen di harddisk gw…=D





  • ·         Break Shot
Kalo ni komik, pengarangnya sama ma Kungfu Boy(Takeshi Maekawa). Cuman ceritanya tentang billiard. Pemerannya sama Chinmi n komik ni serinya ga sepanjang Kungfu Boy cuman ampe seri 21. Ceritanya si gimana perjuangan Chinmi maen Billiard n nemu stick n jurus baru buat ngalahin lawan2nya di kejuaraan dunia.






  • ·         Flame of Recca
Hm.. gw rada lupa kalo ni komik. Seingat gw sih cerita tentang ninja yang bernama Recca yang selamat dari perang antar suku n dikirim ke masa depan ma bonyoknya. Ternyata musuhnya ikutan ngejar n dia baru sadar kalo recca ni punya jurus api gara2 dikejar musuhnya. Stelah tau kebenarannya, dia pun balas dendam. A simple story yang ngabisin 30 seri buat baca ni komik ampe tamat





  • ·         Sylphid
Kalo ni komik tentang kisah sylphid, seekor kuda yang kaki bagian blakangnya (kiri or kanan ya??) bengkok. Yah, perjuangan dia dan jokinya (gw lupa namanya) mengikuti kejuaraan2 balap kuda sampe ke tingkat dunia. Yang gw inget c crita terakhirnya. Waktu dia ga lolos seleksi kejuaraan dunia gara2 kakinya yang cacat itu. Padahal ntu kuda wakil Jepang buat kejuaraan dunia. Cuman karena fans Sylphid protes akhirnya diijinin dah ma panitia…and the ending is as usually, dia menang kejuaraan dunia n punya keturunan…(^_^)




  • ·         Dragon Ball
Hahaha… kalo ni komik sefenomenal Doraemon di Indonesia… gw pun baca ampe khatam di seri ke 50. Ceritanya tentang Songoku yang nyari 7 Dragon Ball yang bisa ngabulin permintaan kalo dikumpulin. Yang kemudian berkembang menjadi asal usul dia yang bangsa Saiya n musuh2 dari Planet lain yang dendam ama bangsanya. Ni komik sebenernya masih ada lanjutannya coz goku berpetualang di masa depan. N ada komik laen tentang cerita bangsa Saiya n bagaimana goku bisa dikirim ke bumi. Tapi, susah nyari komiknya… perlu ke Jepang kali ya minta langsung sama Akira Toriyama..=D


  • ·         Offside
Dari berbagai macam komik yang gw baca, jarang banget yang nyritain tentang sepakbola. Gw cuman nemu dua sepanjang sejarah perkomikan gw. Yang satu Offside, yang satu lagi gw lupa judulnya. Kalo ni komik cerita tentang Goro Kumagaya dengan tim SMAnya berjuang sampe menjuarai kejuaraan nasional. Goro yang posisi awalnya jadi kipper akhirnya jadi Playmaker waktu kelas 2. Coz mereka nemu kipper pengganti yang lumayan bagus dari kelas 1. The ending sih rada ngayal, coz si Goro ni akhire dikontrak Juventus..=P n temen2nya maen di klub2 dunia kaya Real Madrid, AC Milan dkk.yah... namanya juga komik.
  • ·         Samurai X
Nah, yang satu ini juga fenomenal. Crita tentang Kenshi Himura berjuluk “Battosai si pembantai” yang insaf dengan membalik besi pedangnya biar ga membunuh lagi. Cuman karena dia idup di jaman Dinasti Meiji yang acak adut, dia pun ketemu musuh2 yang dulu dendam sama dirinya… ada juga musuh2 yang akhire jadi temennya kaya Saito n Sanosuke. Kalo di komik sih ni cerita tamat waktu dia punya anak setelah ngalahin musuhnya yang dibalut perban (gw lupa namanya). Kalo ga salah sih ampe seri 35an ni komik. Padahal kalo di film kartunnya masih ada cerita lanjutannya ampe dia nglawan klan ninja pas dulu masih diputer di S**V. kalo ga salah sih pas gw masih eSeMPe.. 

  • ·         Naruto
Hahahaa… ni komik jaman sekarang yang masih gw baca online..Awalnya c gw dikasih film versi the movienya ma kakak gw pas lebaran jaman gw kuliah. Setelah itu mulai ketagihan deh nyari videonya tiap seri di warnet2… after lulus n susah nyari updatean serinya, gw pun beralih ke komik onlinenya. Per chapter sih nongol tiap minggu yang sekarang udah chapter ke 522. Kalo di komiknya c baru seri 50an..






Hahahaa… banyak juga komik yang gw baca ternyata, ni blum termasuk yang ga gw kelarin bacanya n seri2  mini(dibawah 15). Maklum lah gw doyan baca dulu. Sayange bukan buku pelajaran favorit gw.. hehehhe…how about you guys???






Tidak ada komentar:

Posting Komentar