Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Sabtu, 16 April 2011

After Danger


Huaaahhh…. Akhirnya berkesempatan juga jari2ku ini buat bermain kata2 di tuts keyboard lappiku…setelah sekian lama semedi di dunia nyata.. kbanyakan galau akibat perasaan yang ga menentu. Emang paling males gw kalo dapet masalah kroyokan gni..satu masalah muncul, eh, laennya ikut2an.. ujung2nya mood buat ngapa2in ilang deh… n maap buat blog gw, cuman beberapa postingan copas aja yang bisa gw posting. Setelah curhat di situs jejaring social, akhirnya dicoba deh buat posting lagi. Hehe… kali ini mo crita pengalaman 2 bulan yang lalu ke After Danger. Here’s the story…


Banyak hal yang terjadi di Februari kemaren… what a busy month.. -_-“ bisa tidur nyenyak kayaknya jauh dari angan… n tiap hari full dengan offroad keliling bumiayu…Terima kasih atas segala kesibukannya… n gw yang kurang lebih 10 tahun hidup di bumiayu (dikurangi pas jaman kuliah jarang balik selama 4,5 tahun.hehe..), jadi tau kalo Bumiayu tu ga cuma pasar n jalan lingkar doank... ternyata banyak daerah2 yang blum gw jelajahin. Nah… salah satunya dusun di desa Lepen Kenyot(bahasa jermannya) yang bernama After Danger. Gw sih menyebutnya after danger. Kenapa?? Karena untuk mencapai ni dusun lu kudu melewati jalan yang mantaap abiisss… jadi keinget pas pertama kali ke balai desa Lepen Kenyot. Kita pun dikasih warning ma perangkat desa kalo ke After Danger. Katanya mending pake kuda ke sononya daripada pake motor. KUDA?? Yup… itu yang disaranin perangkat desa pas kita ngobrol2… jalannya parah abiisss…bukannya takut.. gw malah penasaran.. 

start off road
Akhirnya kesempatan berkunjung itu datang juga… hari senen akhir februari (silahkan cek tanggalan masing2 untuk tepatnya), kita pun sepakat untuk bareng2 ngurusin After Danger. Sebenere ni bukan wilayah jajahanku. Cuman kesepakatan tim, daerah After Danger yang katane luar biasa ini pun kita eksekusi bareng2… dengan formasi futsal bertim 6 orang, kita pun berangkat jam 8an start dari rumah gw. Untuk ke After Danger ini, kita kudu ngelewatin kecamatan laen. Karena kalo lewat Desa Lepen Kenyot harus lewat hutan n sawah yang impossible dilewatin motor. So berbekal memori sok tau, kita pun jalan bareng. Setelah sukses nyasar cukup lama di daerah Galuh East (karena sama2 ga tau =D ), kita pun akhirnya menemukan jalan yang benar (itu juga setelah bertanya sama rekan dari kecamatan laen yang tinggal disitu). Jalannya alus (pertamanya), tapi setelah itu, track offroad pun dimulai… bener2 parah tracknya, naek turun n kaya sungai yang kering dengan batu2 gede, krikil, pasir,dkk dengan formasi acak adut ga beraturan. Ga kebayang deh kalo lagi cuaca ujan gede trus lewat situ. Alamat celaka dah… Gw juga jadi inget alesan perangkat desa dulu ngingetin knapa kita mending bawa motor sendiri2 ga usah boncengan. Karena eh karena…kasian yang dibonceng… bolak balik turun mulu coz tanjakan n turunannya ekstrim..  hahaha… itu juga yang terjadi pada temen gw yang boncengan. Bolak balik turun coz takut liat tanjakan n turunannya yang ekstrim. N tu perjalanan berasa lamaaa banget. Kita bolak balik berhenti di pit stop (gubug buat naruh hasil kebon petani) karena kecapekan n nunggu teman2 yang lagi ngetrack… n satu hal yang pasti, jangan pake motor matic n motor kopling kalo kesini… nangis darah lu bakalan…
cek sinyal @ pit stop
@ gerbang after danger
Setelah melalui perjuangan panjang n stress liat jalannya yang manteb, akhirnya gerbang dusun After Danger nongol juga…ga kebayang deh happinya bgitu nyampe ni dusun…kita pun segera nyari warung terdekat buat memerdekakan body dengan makanan2 khas after danger. Ada es kenyot, cucur, ondol after danger, n so many… jangan harap nemuin makanan berat disini… (mending bawa bekel dah dari rumah…) setelah menenangkan diri sejenak… kita pun rapat buat surpei ke rumah penduduk… kebetulan kadus juga hadir disitu nemenin kita. FYI,berdasarkan info dari Pak Kadus nih… After Danger tu ada tahun 1980an. Dulunya hutan yang dibuka lahan ma ABRI bersama beberapa penduduk. Ketika ABRI udah pergi beberapa tahun kemudian, penduduk yang ikut ga mau pulang karena udah pewe disitu. Di akhir tahun 2002an, ni dusun ketambahan para eksodus dari Aceh yang waktu itu kena kasus diusir sama GAM. Hingga sekarang(2011) jumlah penduduknya ada 200 KK. Yang mantebnya adalah… akses menuju tempat ini cuma motor n jalan kaki. Kalo mobil bisa, cuman tipe2 jeep offroad gitu. Itu juga yang ukurannya sedeng. N kudu sedia ban cadangan juga coz batu2nya tajem. N supirnya kudu expert. Orang yang baru belajar nyopir dijamin nangis2 n bakalan kapok lagi ke daerah ini…hahahaha,,, Next info, ni daerah ga ada listrik alias listrik blum masuk dusun. So mereka pun pake genset yang nyala Cuma 5 jam, 3 hari seminggu. Yaitu hari Selasa, Rabu, n Kamis jam 18.00 – 23.00. mantep kaaannn…(^^,). Info pentingnya lagi, ojeg disini udah expert semua. Gila2an bawanya… kebut2an di jalan yang horror parah… kita aja yang ngliat Cuma bisa ngelus dada… padahal bawa 3 karung tapi bisa ngebut kenceng dengan kondisi jalan yang parah… kalo lu pengen nyoba jasa ojeg, biaya cuma 25.000 bolak balik. Kalo sekali jalan doank bayarnya 15.000. n the last info is susah banget sinyalnya disiniiiii…..!!! mending matiin hape dah… nah… itu aja tuh info penting about after danger…
Nongkrong nang warung murmer
sangu kupat n gorengan nang dalan
sedikit c sakitnya, tapi periiihhh,,,,
Satu hal lagi, gw ma temen gw kecelakaan disitu, yah bisa dibilang kecelakaan mubah, coz gw jatuhnya di dusunnya wich is jalannya udah pavingan. Padahal pas jalan acak adut sebelum after danger, kita lancar2 aja… semua terjadi karena kita kelamaan nunggu temen gw yang belum balik2 dari tugas surveinya. Karena udah mo ujan n kita khawatir kalo jalane parah pas ujan, so gw ma temen gw inisiatip buat nyariin. Pas muter2 nyari malah ga ketemu, malah ujan yang turun dengan cepat, akhirnya kita pun buru2 balik. Pas lewat salah satu gang ujan gede turun, temen gw yang didepan pun ngebut, eh, ban malah selip n kebantinglah kita berdua…=(( n hasilnya gw dapet oleh2 dari After Danger berupa lecet di sepanjang tangan kiri gw…*sigh  huaaahhh.. untung aja perjalanan pulang gw masih bisa nyetir sambil mringis2 nahan perih…hahaha…n untung jalannya ga becek parah… n sore itu gw akhiri dengan mringis 2 keperihan pas gw mandi… hahahaha… n sampe skarang bekasnya blum ilang2…*sigh
oh dengkulku...      

3 komentar:

  1. jiahhhh...sami..jatohnya di tempat yg dengan PDnya ngucap.."aaahhh,,inimah g da apa2nya,,g bakal jatoh"..

    BalasHapus
  2. hahaha,,, dengkule ajib meenn...
    hahahahah,,,, lepen kenyot = kalinusu yah.. :D

    BalasHapus
  3. @ mba pipit : hehehe... pasti ketawa bis jatuh..=D
    @ ndan : iya kiye oleh2 sekang after danger...tak terlupakan lah pokoke...

    BalasHapus