Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Sabtu, 31 Desember 2011

2011 dan cerita tentangnya



Halllooo… apa kabar guys??ga krasa yah… bentar lagi kita akan berganti taun…yah…taun 2011 rasanya kayak baru kemaren aja kita memulainya . rasa2nya baru kemaren gw ngerayain pergantian tahun bareng temen2 kul gw, baru kemaren juga gw mulai sibuk2nya di gawean, baru kemaren juga gw menikmati pahit manisnya hidup gw..rasanya susah digambarkan, kayak orang baru nengok ke belakang sebentar…hehehe…hmmm…menjelang taun baru biasanya gw ngadain acara ngumpul2 sama temen gw.yah…sekedar reuni kecil2an lah…mengenang masa lalu dengan penuh canda dan tawa...padahal yang diobrolin sih ya itu2 aja…selalu mengulang bahan yang sama untuk bercanda. Tapi justru itu yang jadi kenangan buat kita.. Untuk pergantian taun ini, gw entah kenapa ga pengen kemana2. Pengen menyendiri aja sambil ngreview apa yang udah terjadi selama 2011 ini. Manisnya, pahitnya, senengnya, sedihnya yang telah gw lakuin di 2011 ini. So, let me start it…(nyetel music biar konsen n ga keganggu)


  • Keluarga dan Rumah

Tahun 2011 banyak kejadian di keluarga gw, yang paling special ya di pertengahan tahun. Ada event gedhe, yup…mbak gw nikah.hmmm…gw udah crita blum ya di blog. Tepatnya awal juni kemaren kakak gw nikah. Yang pasti rempong amir booo…. Maklum lah..d’Kaljubis baru kali ini ngadain acara gedhe. Semua orang yang ngurus stress beraaattt…hahahaha….ternyata ngurus nikahan rempong ya guys.. gw tar maunya nikah aja ah…ga mau ngurusinnya…xixixixix…

Awal tahun, kira2 bulan Februari mbak gw dapet kerjaan di jatim. So rumah yang biasanya rame walopun Cuma dihuni gw, babeh, n mbak gw jadi sepi. Secara tinggal gw n bokap yang masih bertahan menghuni ni rumah… hmmm… kehilangan divisi logistic juga berakibat rempong pada hal makan memakan guys…lu smua pada tau kan bokap n gw suka eksperimen dalam masak memasak.. Dan eksperimen bokap juga semakin menjadi2 n ga kekontrol. Karena khawatir, akhirnya bulan mei diputusin kita nyari rewang buat masak n ngurus rumah. Bokap yang abot alot akhire tunduk gitu dapet rewang. Sayange 2 bulan pertama rewang gw rewel…(padahal biasane majikane yang rewel). Karena mengkhawatirkan, akhire gw dapet yang baru lagi yang ebih baek. Alhamdulillah 3 bulan pertama kerja di rumah, hasile memuaskan. Walopun di awal2 bokap sempet complain, tapi Alhamdulillah masih bertahan ampe sekarang. Kalo gw sih yang penting bokap n rumah keurus. Secara udah tua biasane tambah rewel.

Dan tahun 2011 ini keluarga gw sering ngumpul. Yah.. walopun  sering rebut kecil2an tetep aja sebuah kluarga. Selaen itu ponakan gw nambah 2… yang satu udah lairan sebelum lebaran kemaren, yang satu udah jalan 4 bulan…(^^) hehehe… tambah rame aja nih rumah tar kalo ngumpul2…
  • Temen

Tahun 2011 temen2 gw ga jauh beda…kalo ga rintintin, temen kuliah, sekarang nambah lagi temen kantor.secara hubungan, gw lebih sering interaksi ma temen2 kantor. Yah…secara mereka yang lebih deket. Taun ini, status gw, jadi penjaga Bumiayu. Mungkin karena gw kebanyakan ngebolang kali ya di taun2 seblumnya... jadi taun 2011 suruh anteng di Bumiayu. N seperti taun2 sebelumnya, rumah gw tetep jadi basis buat ngumpul2 kalo temen2 gw pada dateng dari luar kota or mo kemana.

Seperti taun2 sebelumnya, banyak juga temen gw yang nikah di taun  2011. Beberapa di antaranya sempet gw hadiri.. cuman sekarang susah beneeerrr nyari tim kondangan di Bumiayu…hanya beberapa orang tersisa… -___-“


Untuk teman2 yang di luar kota, Sayangnya komunikasi gw dgn mereka ga selancar taun sebelumnya… secara gw dan mereka mulai sibuk dengan gawean masing2 dan mereka pun mulai menghilang satu persatu dari dunia maya. Ada yang datang, ada juga yang pergi, that’s life…
  • Karir

Tahun 2011, Alhamdulillah status gw bukan pencari kerja lagi…yup…2 bulan sebelumnya gw udah resmi dikontrak sebagai salah satu pegawe di salah satu dinas pemerintah. Setelah setahun setengah nganggur, lontang lantung kirim cv dan memenuhi panggilan tes, akhirnya ada juga yang insyaf nrima gw sebagai pegawenya…hehe…Bulan2 awal gw disibukin dengan data, data dan data yang harus dicek ulang. So tiap hari kerjaan gw muter2 dari rumah ke rumah buat ngedata ulang lagi calon peserta gw. Kerjaan lapangan gitu bukan hal baru buat gw, pas kuliah juga sering ikut mbantu survey2 dosen..semakin mendekati akhir taun, permasalahan2 pun bermunculan. Mulai dari complain orang2 yang ga dapet, kesalahan data, kekompakan team, dan berbagai permasalahan pun mulai bermunculan. Namun seperti kata temen gw “pinter2e kita aja mengahadapi masalah…hehehe…  semakin mendekati akhir taun, jujur gw menikmati kerjaan gw. Yah… gw yang ga tau apa2 mengenai daerah gw sendiri, jadi apal kemana2. Yang mulanya ga kenal orang2 kecamatan, sekarang bisa akrab n mnikmati ngopi bareng, dan bisa juga menjalin keakraban dengan kantor pos, serasa kayak kluarga sendiri. Yah…gw menyadari satu hal, apapun kerjaan kita, kalo kita nikmatin akan berasa enteng.
Pertengahan tahun, tepatnya setelah lebaran, kerjaan gw nambah, temen2 sma gw bikin dana amal buat ngebantu orang2 yang membutuhkan di lingkungan skitar gw. Karena gw yang ada di kampung halaman, so bergerilyalah gw mencari orang2 yang membutuhkan. Jujur aja, untuk menggalang dana amal gitu, cepet banget terkumpulnya, cuman untuk penyalurannya susah. Yah, ga mudah untuk nyari beberapa orang yang benar2 membutuhkan dalam waktu singkat. Cuman berkat informasi dari kenalan2 terdekat, tugas2 itu bisa terlaksana. Walopun ada beberapa yang ga sesuai harapan. Cuman secara keseluruhan proses pembagian dana amal pun terbilang lancar…
Walopun gw sempet tergoda juga untuk mencoba mencari kerjaan yang lebih pasti. Yah, namanya juga pegawe kontrak, suatu saat bisa saja kontrak gw ga diperpanjang. Dan gw ga bisa trgantung sama kerjaan gw itu, karena untuk masa depan gw, gw harus muter otak buat nambah penghasilan.  Yah, setidaknya benih2 buat masa depan gw udah mulai gw pikirkan. Ga bergantung sama satu hal saja…dan semua itu butuh proses..
  • Cinta

"it’s not always  about u that I imagine,,but it’s about us… coz u’re nothing without me. N so do i… I’m nothing without you…"

Ga nyangka gw, kata2 gw itu bener2 bermakna ampe sekarang… dan gw ga nyangka, cupid kembali memanahkan anak panahnya ke gw di awal2 tahun 2011.. emang cinta itu luar biasa,, dan kamu pun luar biasa… n let destiny take us,,, sekali lagi, cinta emang sulit diungkapkan lewat kata2…
  • Me & Journey

Tahun 2011, ga banyak petualangan yang gw jalani diluar kota..bisa dibilang taun 2011 gw ga kluar2 kota.kalo gw etung2 c Cuma ada 5 kali gw kluar kota. Ke semarang buat tes Pegadaian, ke magetan pas nikahan mbak gw, ke magelang habis lebaran , ke banjarnegara ngunjungin temen gw, n ke Jakarta beberapa hari yang lalu. Hehe… padahal tahun2 sebelumnya hampir tiap bulan gw keluar kota…maklum dulu masih job seeker, sekarang mah udah dapet gawean. Jujur aja, kerjaan gw banyak liburnya, cuman kalo dipaksain liburan rasane ga tenang coz masih kepikiran gawean. Dan kadang gawean gw sukanya mendadak. So banyak banget plan gw yang batal karena gawean…
Selaen itu, susah banget sekarang nyari partner buat jalan2…secara temen2 gw udah pada gawe dengan normal. N gw aja yang gaweannya kagak normal…=P hahaha… makanya jalan2 keluar kota bner2 gw nikmatin tahun 2011 ini..
Secara overall… ga ada yang berubah dari gw, masih tetep bandel, masih tetep eror, masih tetep gembel, n masih tetep baeekkk…hehe… cuman kenapa orang2 di skitar gw ikut2an eror kayak gw??hahaha…  yang pasti life goes on… apapun yang nanti bakal terjadi sama gw baek susah maupun  seneng, adalah sebuah fase yang nantinya bakal gw laluin. Dan gw bakal berusaha buat nikmatin hidup gw.. so mari sambut tahun 2012 dengan penuh optimis dan keyakinan yang mantaaapp… buktikan bahwa kita memang luar biasa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar