Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Jumat, 08 Juli 2011

Be eF


Halo…halo… adem euy…alias dingin banget pagi tadi… pengennya sich narik slimut lagi… tapi ga sabar pengen segera menuangkan yang di dalam kepala gw menjadi tulisan ini… dari otak turun ke tangan turun ke keyboard trus turun ke MS word trus turun lagi ke postingan blog…hehehe…



Hehehe… diliat dari judulnya, jangan pada piktor ya… itu bukan pilm biru yang gambare biru semua…xixixi… itu mah singkatan dari BUMIAYU FAIR. Yup ini event tahunan yang diadain di daerah gw dalam rangka menyambut kemerdekaan RI. Harusnya sich dilaksanakan tiap bulan Agustus menjelang hari kemerdekaan..(hayoo tanggal brapa??. Cuman untuk tahun ini (2011), diadain di bulan Juli. Kenapa eh kenapa?? Karena eh karena bulan agustus tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Emang apa hubungannya?? Hmmm… gw jadi crita sejarah nih…

Jadi dulunya Bumiayu Fair tuh berawal dari Pasar malem tahunan yang diadain di LA (Lapangan Asri). LA nih pusatnya kegiatan di Bumiayu. Oleh pihak Kecamatan, akhirnya dikembangkan jadi Bumiayu Fair (gw lupa tahun berapa awalnya) karena animo(halah) masyarakat sangat tinggi untuk mengunjungi Bumiayu Fair ini. Isinya selaen permainan (ombak banyu, komidi putar, tong setan, dkk), jualan barang2 (baju, aksesoris, mainan, dkk), kuliner (bakso, soto, mie ayam, dkk), stand2 dinas pemerintah di kecamatan, juga panggung untuk hiburan rakyat. 

Untuk daerah Bumiayu, tiap tahun Bumiayu Fair ini selalu ditunggu oleh warga masyarakat. Berbondong2 orang turun gunung nyewa mobil bak terbuka atopun bela2in jalan kaki untuk mengunjungi Bumiayu Fair. Yah ada yang pengen belanja, pacaran, atopun sekedar jalan2 menikmati suasana pasar malem yang dijamin ramai n penuh…

Bagi gw sendiri, kenangan dengan BF kebanyakan waktu gw masih berseragam putih abu2. Bela2in jalan kaki ke Bumiayu Fair habis maghrib n pulang tengah malem walopun tempatnya lumayan jauh dari rumah. Yah… itung2 olahraga malam lah… ga beli apa2 sih…cuman jalan2 aja bareng temen2 rame2 menikmati suasana pasar malem. Mo belanja, duit pas2an, mo kuliner udah makan yang banyak dari rumah. Mo naek permaenan, ngrasa udah ga pantes lagi…hehe… Entah kenapa ada rasa penyesalan yang sangat2 besar kalo kita tidak mengunjungi  Bumiayu Fair.. bahkan banyak pemuda2 yang bela2in tiap hari ke Bumiayu Fair. Biasanya tiap desa ada rombongan pake mobil yang selalu brangkat ke Bumiayu Fair. Kalo gw sih biasanya milih hari dimana besoknya gw kagak skolah..maklum anak alim...xixixi...

Satu cerita yang paling gw kenang waktu gw kelas 2. Waktu itu lagi rajin2nya ikut kegiatan pecinta alam. Jadi critanya minggu pagi kita da kegiatan hiking buat junior2 (kelas 1). So malemnya kita nginep di sekolah buat nyiapin kegiatan besok. Karena udah nyante malemnya, kita pun mengunjungi Bumiayu Fair yang yahh… lumayan jauh lah dari sekolah. Ada kali 2-3 km. karena udah biasa hiking ya biasa aja lah trayek segitu mah. Nyampe sono penuh banget, jadi kita desak2an. biasanya kesempatan kayak gini dimanfaatin orang2 piktor buat nggentayangin (ngaco ga sih bahasanya??) tangannya ke cewek2. Dan korbannya temen gw. yang gentayangan orang laen, temen gw yang didamprat ama si cewek coz dia yang paling deket…(hag..hag…hag… masih untung lu ga ditampar kawand). Lucunya lagi pas balik. Waktu itu udah jam 11an n kita sangat2 capek plus ngantuk waktu jalan balik ke sekolah. Dari depan ada bis yang cahayane bikin silau. So kita semua pun mepet2 ke pinggiran jalan karena silaunya. Tiba2 temen gw kecebur di got karena ga konsen, silau plus ngantuk. So yang di belakang pun pada ketawa ngakak… lumayan lah.. tu kejadian bikin kita ga ngantuk lagi…hehe…

Dan gw sangat2 ga nyangka..kemaren, gw yang dulunya cuman bisa mengunjungi BF, kini ikut terlibat di dalamnya.. yup kemaren Bupati Brebes resmi membuka secara resmi kegiatan BF 2011. N gw ikut membantu persiapan dan acaranya… lumayan berjalan lancar dan sangat ramai. Sayangnya, yang salaman ama bupati ga dapet goban. Untungnya gw ga ikut salaman coz megang kamera…hehehe… (just kidding)

So, buat kamu yang warga Bumiayu, yang kangen ma suasana BF, yang kangen ma arum manis, martabaknya BF, ato yang kangen pengen nggentayangin tangannya… berkunjunglah… dan selamat menikmati pesta rakyat Bumiayu..

1 komentar: