Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Senin, 03 Oktober 2011

Kulineeeerrr,,,(Part I)

Good morning guys… how are u today?? Nice2 aja kan?? Kalo gw lagi kena flu n radang… huuuffftttt…
-_____-“ satu hal yang pasti, sangat tidak enak sekali rasanya….huhuhu… masalahe flu gw datang saat harus lembur gawean. Malem mampet, pagi meler, siang yang haruse istirahat harus gw pake buat keliling ke lapangan. So, bertahanlah pabrik umbel di hidung gw selama seminggu…huhuhu… ni kepala bawaane berat trus…kadang kaya orang bego saking pusingnya. Kalo bahasa di tempat gw KOLENG. Hehe…



(bukan) masakan bokap
Btw, btw, btw, hari ini gw mo cerita soal makanan…yup… lagi ngetrend banget acara2 di tipi sekarang ttg kuliner. So gw mo ikut2an ngetrend juga kaya di tipi2…hehe… intinya gw o cerita makanan khas or tempat makan paporit di bumiayu. For u know, gw kalo makan mood2an.. kalo lagi doyan n ga punya duit, eh… maksud gw bokek ding.duit mah selalu punya gw. Hehe… lanjut…gw pasti makan di rumah… (utamanya kalo lagi bokek). Secara dirumah cuma berdua ama bokap n rewang cuma masak sekali sehari. Pengalaman yang gw selalu ikuti adalah, gw ga mau tergantung ma skill memasak gw n bokap yang acak adut n berujung pada nyanyian panjang di WC. Hahahaha… yup, gw punya pengalaman buruk ketika mencoba menikmati masakan bokap gw… (baca postingan ini). Kalo masakan gw sendiri gw paksain untuk dinikmati walopun kadang rasane hambar… makanya gw ga pernah mau nawarin masakan gw ke orang lain… khawatir aja terjadi hal2 yang tidak diinginkan…hahahaha…

Okeh… gw rasa cukup dah buka kartunya soal skill masak memasak gw n bokap. Yang pasti di Bumiayu banyak tempat makanan yang jadi favorit n enak. Kalo dulu mah masih sebatas mie ayam n bakso yang jadi favenya orang2 bumiayu (jaman gw skull dulu). Kalo sekarang sudah menjamur warung2 makan ala gubug yang menawarkan makanan beragam. Okeh… daripada basa basi, langsung aja kita ke tekape…

  • ·         Warung Podjok

wardjok jadoel
Hmmm… ni salah satu tempat favorit gw n rajin gw kunjungin. Tempatnya di jalan lingkar bumiayu tepatnya di sebelah POM bensin sakalibels Bumiayu. Sakalibels tu jembatan kereta api yang saka(penahannya) ada lima belas.  Gw ga tau knapa dinamain warung podjok. Kalo secara tempat dia sendirian di sebelah POM Bensin.  Ahh… ga usah dibahas kanapa dinamain warung podjok. Sedikit crita, buat orang2 yang ga ngerti, pasti menamai ni tempat warung sakalibels. N pengalaman gw, pernah janjian ma temen gw disini. Karena dia bukan orang bumiayu, dia bilang ketemuan di warung sakalibels. Yang gw tau, di POM Bensin sakalibels da rumah makan high class yang namane sakalibels. So, gw pun kesitu. N gw cariin temen gw ga ada. Pas gw sms, dia bilang warung di sebelah pom bensin. Langsung aja gw bilang,”itu mah namanya warung pojok dodols…” so be carefull guys kalo nyebut tempat makan di bumiayu.. hehe…
suasana wardjok
anyhow, balik ke wardjok (begitu singkatan gahul di anak2 bumiayu) menyediakan berbagai macam makanan. Makanannya c standar banget ala orang2 bumiayu. Kayak, jangan criwis, jangan kacang, pecak toge, ayam goreng, telor dadar kriting (my fave one), mendoan, lele goreng, n sampe pete bakar.yah… standar banget lah, ibarate bikin di rumah juga bisa… Cuma disini makanane enak gila… rahasianya adalah… jeng2 jeng2 jeng…. Cara memasaknya. Hehe… jaman sekarang orang masak banyakan pake kompor gas. Kalo di wardjok dimasak pake kayu bakar n bata yang ditata (pedangan kata orang bumiayu).  So rasanya lebih maknyus… n jangan lupa nyicipin sambel ulegnya…uuuhhh… makanan dewa banget rasane…v (^^,).

makanan dewa..=D
Soal harga, gw ga tau pastinya. Okeh, sedikit crita lagi, dulu gw pesen telor dadar kriting 2, mendoan seporsi (sepiring), es teh 2, jangan criwis n pecak toge. Bayare ampe 26 ribu. Besoknya lagi pas pesen telor dadar kriting 2, mendoan seporsi (sepiring), es teh n es jeruk, jangan criwis n jangan kacang bayare Cuma 22 ribu..kagak ngerti dah gimana ngitunge…trus hebatnya lagi, kalo bayar kita ga perlu nyebutin  kita makan apa aja, coz orange udah apal kita makan apa aja. Padahal yang pesen banyak orang…hahahaa…. Hehe… segitu dulu lah yang bisa gw critain about wardjok ini. Jangan lupa mampir kalo lewat Bumiayu. N satu hal lagi, jangan dateng pas lagi laper banget, coz pesenannya lama coz ngantri n bikinnya di pedangan…hahaha….

  • ·         Nasi adep2

Hmmm… pernah makan ikut kondangan or walimahan or syukuran nikahan guy? Biasanya dapet berkat(bungkusan) kan yang isinya nasi n lauk pauknya… nah…dari sinilah ide nasi adep2 muncul. Jadi ada tempat di bumiayu yang ngejual nasi adep2. Ya kalo sekarang udah banyak c yang jualan. Cuma kalo yang enak tempate di  sebrang rambak SN ato jalan utama bumiayu 200 meter sebelum pertigaan ke kantor kecamatan bumiayu. Nasi ini isinya nasi, kangkung rebus, urab, kacang, ikan teri n sambel yang di mix jadi satu. N dimakan ama gorengan.. maknyus… kalo mo nyari yang murah meriah ya bisa ke warung adep2 ini… biasanya buka abis ashar ampe jam set 9 malem. Ni warung slalu rame menjelang maghrib(jam 5an) n slalu ngantri kalo beli jam segitu. Hehe… kalo harga, seporsi Cuma 3.500 guys.. biasanya c gw beli 5ribu ama gorengane. Coz ga lengkap tanpa gorengan…hehe… so wanna try nasi adep2 at bumiayu?? Just come n get it. Ga perlu rogoh kocek dalem2…cukup nyiapin goceng aja n lu bakal kenyang… hehe…(promosi banget gw…)

Oke guys, masih banyak kuliner yang mau gw critain sebenere… tapi nunggu next post ya…hahaha… sementara nikmati dulu fotonya, kalo udah ke bumiayu, langsung cari tuh makanan n nikmat maknyusnya…santaaaapppp…..(^^,) see u guys…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar