Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Jumat, 31 Desember 2010

Dan Perut pun pengin liburan...

*Huyyy….. nglanjutin crita yang kemaren..* (Story Here)
Pagi itu (senin) bertiga ma TG, kita pun cenglu menuju pasar bunder Sragen buat sarapan… pilihan pun jatuh pada soto ayam yang bikin ggw ilfil selama di t4 omnya SG. Soto yang bikin gw sakit perut n bikin gw ga bisa menikmati liburan…grrr….>,<

berawal dari sini...
So, gw ma SG akhirnya memutuskan buat maen ke Ngawi. Pertimbangan kita ga jadi ke Solo coz tmen gw lagi kerja. So daripada ngrepotin dia ijin2 gawe mulu, mending kita maen ke kaki gunung lawu di Ngawi. Coz udah penasaran gw ga menikmati suasana gunung… Sarapan pagi itu pun seperti yang gw critain diatas, yang nantinya bakal ngrusak system perut gw jadi acak adut…>,<  gara2nya pagi itu gw nambahin jeruk nipis ke soto gw. ga ada masalah si awalnya. Gw pun sempet moto tu warung coz takut kehilangan momen lagi.After sarapan, TG pun nganter gw n SG ke tempat ngadang angkot di deket kantornya. So, angkot pun datang, n gw pun pamitan ma SG yang udah mau direpotin ma gw n SG. Hehehe… kapan2 gw repotin lagi ya brad…(^^,) dan petualangan kami pun dimulai…
To the east..
iseng @ terminal
Lawu's mount..
Nyampe terminal masih sepi… padahal udah jam set8an pagi. Setengah jam nunggu, akhirnya datang pula bis yang mengantar kami ke ngawi, sempet juga poto2 iseng di pinggiran terminal. Secara nungguin bis ngetem lama.. begitu nak bis, matahari nongol, cerah banget hari itu…dan senyum kami pun mengembang coz bisa liat srengenge. Dan perjalanan pake bis itu pun dimulai dengan bolak balik mogoknya bis kami karena selang bensinnya ga lancer ngalirnya…-_-“ tapi berkat keahlian kernet yang kayanya iseng2 aja megang2 selang bensin, bis pun bisa jalan lagi seperti sedia kala…b(^_^)d Untung pemandangan cerah banget jadi gw bisa liat gunung lawu. Lumayan lah ngilangin bête kala bis mogok. Hehe..  kita pun akhirnya nyampe kecamatan terakhir sebelum gunung Lawu. Rame pula suasananya dan disitulah sinyal terakhir ada sebelum ilang di desa terakhir gunung lawu. Coz cuma satu provider yang bisa lancer disono n punya gw ga bisa. Cocok bener dah… bakalan nyaman liburan gw coz ga ada gangguan..v(^^,)

Otw ke puncak Gunung
Sebelum ngojek ke puncak
Nyampe di kecamatan terakhir, kita pun mampir di warung  omnya SG. Disuguhin kopi item n jajanan gitu. Sambil nunggu omnya SG dateng, kita pun jalan2 sejenak liat kebon n rumahnya keluarga SG yang kosong coz yang punya masih dines di pwt. Ga lama omnya pun dateng, After ngobrol2 sejenak kita pun naek gunung ke desa terakhir pake ojek. Ni kendaraan cuma satu2nya yang ada buat ke atas. Ada juga c colt bak terbuka yang ngangkutin sayur kalo pagi. Tapi ntu pagi2 banget.. perjalanan ke atas lumayan bagus suasananya… kanan kiri sawah, sungai n berkelok2… hmmm… mantap bener dah…  Nyampe tempat omnya SG, cuaca rada mendung, n lumayan ademnya… tapi gw masih bisa tahan… bgitu rada siangan, efek kopi item plus soto berjeruk nipis pun mule krasa. Beuhh… ni perut bergejolak ga jelas…ndilalahnya siang itu gw makan pake sambel…-____-“ mules akut dah perut gw… semakin sore, tambah parah ni mules… udah gitu si SG ga pengertian banget. Nyariin obat kek ato apa kek…Kampret bener dah…akhirnya sore gw bli obat di warung depan. Begitu udah mendingan, eh, tantenya beliin makan malem pecel yang pedes banget. Mana makannya pas ujan yang lagi dingin2nya… uwaaahhh… tambah bergejolak aja ni perut… gila bener dah… badan gw ampe menggigil parah saking dinginnya...bis isya gw pun langsung tidur berselimut tebel, jaket, kaos kaki.  Malem itu gw tidur dengan suasana ga nyaman. Dingin, perut bergejolak memaksa gw harus menunaikan tugas suci tengah malam. Mana suasananya serem abis lagi…-__-“ Huaaahhh.. kualat gw ma SG, yah… abisan biasa tinggal di daerah dingin. Gw pikir cuacanya ga jauh beda di dataran tinggi tempat gw. Cuman apa daya, karena sakit perut otomatis bikin gw ngedrop kedinginan..

Paginya kondisi badan gw udah mendingan, walopun perut masih bergejolak. So acara jalan2 keliling desa pun batal coz gw masih lemes gitu. Gw pun tidur lagi ampe jam 10an. Bener2 males hawanya disono… Setelah makan siang gw n SG pun pamitan. Dianter ma sodara n omnya SG ampe stasiun walikukun. Bener2 baek deh tu kluarga.. Ampe dikasih sangu segala waktu gw mo balik… hmm… keramahan yang mungkin udah ilang jaman yang serba egois ini… Jam 2an kereta pun . berakhir sudahlah petualangan gw di jatim. Padahal gw pengen lebih ke timur lagi. Apa daya, kondisi badan gw yang ga fit bikin semua rencana gw batal…Yaahhh… kalimat sakti “maybe next time” pun trucap…