Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Jumat, 03 Desember 2010

Songs n my Story


Halu..Halu..Halu...i’m back guys hehe..
tape butut teman di kosan
Music is my life... begitu kata banyak orang... ga tau apa artinya, namun bagi semua orang musik pasti memiliki kisah masing2 dalam kehidupan orang. Entah itu ketika senang, sedih, maupun susah.. biasanya musik sebagai pelarian untuk mengungkapkan rasa maupun jeritan hati. Begitu juga gw... ada beberapa musik yang bakal gw kenang sepanjang masa. Karena ada cerita indah dibalik musik itu yang bikin gw selalu mengenangnya...  inilah beberapa musik yg punya cerita dalam hidup gw. Ni story udah pernah dimuat (kaya majalah aja) di  blog gw yang lama. Yah.. gw update dikit lah. Biar lebih bermakna… Hehe…so langsung aja ke Te Ka Pe..


  1. /RiF – Radja
Inget lagu ini, inget perpisahan eSDe, waktu itu guru gw nawarin ke siswa2 mo nampilin apa pas perpisahan... waktu itu kakak beli kaset /Rif, akhirnya aku berniat berduet berdua dengan temenku nyanyiin lagu /Rif. Karaoke lah yang pasti. Coz megang gitar masih jauh dari angan waktu itu. Setelah didiskusiin bareng anak2. akhirnya ada juga yang beruntung untuk duet bareng aku.. (yang lainnya ga mau sich)... Beberapa kali kita latihan untuk nyanyi di depan anak2 kelas... hehe... lumayan lah udah dapet Fans walopun Cuma temen sendiri... Tapi setelah nyanyi cewek2 pada protes, coz pada minta nyanyi lagunya Base Jam aja... maklumlah... mereka lagi doyan2nya ma vokalisnya Sigit n gitarisnya si Adnil. Akhirnya... pas perpisahan ... dengan berbagai pertimbangan... lagu itu ga jadi dinyanyiin karena hehehe… malu euy… cos tamu undangan para orang tua murid. Takut ada pencari bakat yang nawarin kita rekaman tar… (^^,)

  1. Padhayangan 6 – Es Campur Utang
Hehe... kalo lagu yang satu ini,sumpah dah lama pisannn... 10 tahun lebih udah lewatlah... Pas itu padhayangan 6 nyanyiin lagu campur2 yg lagi hits gitu... pernah punya kasetnya c.. tapi dah ilang ga tau kemana...kayaknya kaset pertama yang kubeli... (setelah maksa2 kakakku c sebenarnya buat dibeliin). Baru kemaren2 nih gw iseng2 searching ni lagu. N akhire ketemu juga…(^_^)
Satu kisah yang pasti kuinget waktu anak2 eSDe kumpul2 di rumahku. Tak setelin lagu itu pake tape butut kesayangan... hasilnya... dengan penuh smangat anak2 joget2 ngikutin lagu itu... entah pas lagunya lagi kroncong, dangdut ataupun pop... satu gerakan yang kuinget adalah kita joget jaipongan rame2...wekekekeke... it’s so fun...!!!

  1. Penyanyi wanita yang lupa namanya – Pacarku
Aduh sumpah... lupa euy nama penyanyinya.... bukan desi ratnasari atopun shaden yang pasti... cuman lupa namanya... hehe... cerita ni lagu tentang cinta monyet waktu eSDe... cewek yg gw taksir lama akhirnya luluh juga... ga tau knapa... mungkin kasian kali ma aku... wekekkkkkkekekekke...
Waktu itu kalo kita lagi duduk berdua pas istirahat pasti dia nyanyiin lagu itu... cuman liriknya diganti jadi “fajarku... sesungguhnya aku.. sangat mencintaimu sepenuh hati.... dst2” rasanya?? Bagai terbang di angkasa euy,,,, n ga bakal balik lagi kalo ga dijemput.... oh.. indahnya cinta monyet..

  1. Padi – Sobat n Sudahlah
Yup2... ni lagu pertama yg bikin gw senang ma PADI... hehe,,, waktu itu nonton konsernya dengan gratis pas eSeMPe... ya gimana lagi... kakakku yang jadi panitia sih... jadi ya wajib nonton... penampilannya keren pisan... pa lagi pas nyanyi lagu “sobat” penonton boleh maju ke panggung... alhasil kita bisa mainan melodi bareng piyu, rindra n ari or salaman ma fadly... megang drumnya yoyok??? Pada takut c mbok kegebuk...abis yoyok main nya keren pisannn...  gara2 ini nih jadi ketagihan nonton konser PADI n ngefans ma mereka. Dengan GRATIS tentunya… hehehehe…

  1. Padi – Lain Dunia
Lagu ini buat kisah sedih gw... soalnya liriknya ngena banget. Walopun pengen garuk2 tanah saking ngenaknya. Tapi gw tetep seneng dengerinnya. Seperti kata Padi “betapa mungkin...dekat dirimu atau kukenali, biarkan semua...wajar adanya...” biasanya kalo gw bis ditolak ato putus ma pacar gw dengerin ni lagu… coz biasanya bis putus ato ditolak kita ga seakrab dulu lagi… yah.. jaim2an gitu deh…hhhh…

  1. Padi – Kemana Angin Berhembus
Hehe,,, lagu ini jadi kenangan karna pelajaran olahraga waktu klas 1 eSeMA. Waktu itu guru OR nyuruh bikin kelompok untuk senam kelompok dengan diiringi lagu... Pas kebetulan lagi punya kasetnya padi yang album kedua (sesuatu yang tertunda). Akhirnya setelah dirembug ma anak2, lagu kemana angin berhembus jadi lagu yg kita pilih buat jadi pengiring senam kita... Gerakannya??? campur aduk deh.. Yang penting urut dari kepala ampe kaki...  Instrukturnya?? Bukan karna kepercayaan anak2 tapi karena ga da yg mau... akhirnya gw yg jadi instrukturnya...(Malu abiiissss.....) Mana diputernya di depan ruang guru lagi  di tengah sekolah... Yang bikin anak 2 klas 1 2 dan3 yg lagi ke WC ato jam kosong bisa melihat betapa melambainya gw.... (Tidaaaakkkkk....!!!)
Hasilnya?? Satu kalimat sakti yang membekas banget di hati gw dari guru OR “instrukturnya ada bakat sebenarnya... cuman kurang senyum aja... makanya saya kasih nile 7,5” dalam ati gw, “maaf pak, jadi instruktur senam ga termasuk cita2 saya..” akika masih macho boo…  -__-“

  1. Padi – Hitam, Rapuh, n Patah
Hmmm.. gara2 ni lagu... nama ITEM jadi panggilan akrab gw dibibir anak2 genk IJO(Ikatan Jomblo) yg berisi anak2 jomblo di kelas 3 eSeMA. Pas waktu itu gw naksir ma seorang MK di kelas gw... dengan restu anak2... mereka mensetting waktu yg tepat buat gw nembak dy (Thank’s guys...) akhirnya pas buka bersama klas di rumah PP gw nembak dy...  hasilnya... gw DITOLAK dengan (tidak) hormat dan ga mau ngobrol lagi ma gw anaknya sampe kita mo lulus... (thanks buat ES yg bisa bikin gw akur lagi ma dy... you’re my best frend) akhirnya pas ngobrol2 bareng YPL n ES yg suka ma padi n waktu tu juga lagi diputus ma cewek/cowoknya... kita sepakat pake nama panggilan buat kita dari 3 nama lagu padi album ketiga (Save My Soul), Rapuh, Hitam n Patah. Rapuh buat ES yg bis putus ma pacarnya, Patah buat YPL yg ditolak karna cewek incerannya  sukanya ma cowok lain. N Hitam buat gw. Akhirnya hanya nama HITAM yang bertahan hingga sekarang yg berubah nama jadi ITEM

  1. Naif – Johan n Enny
Ni lagu naif yg bersejarah buat gw, walopun gw suka semua lagu retro naif, tapi ni doank yg ada kisahnya... waktu kuliah. Gw diputus ma cewek gw... cuman karna gw masih sayang ma dy... akhirna gw SMS dy yg isinya bait lagu ini “hey kamu yang dibelakang pintu.. kuingin engkau tahu... jika dikau menutup pintu... ku kan setia menunggu.. usah kau ragukanku...dst”
Yup... pintuku masih terbuka buat dy.. i will always wait her,,, entah sampe kapan...naif banget ya??

  1. Simple Plan – Perfect
Kalo ni lagu berasa banget liriknya…
”Hey dad look at me
Think back and talk to me
Did I grow up according to plan?”
Arti : Ayah. Lihatlah aku, pikirkan kembali n bicara padaku.
Apakah aku tumbuh sesuai rencana(mu)?
“And now I try hard to make it
I just want to make you proud
I'm never gonna be good enough for you
I can't pretend that I'm alright
And you can't change me”
Arti : dan aku sekarang berusaha keras untuk mewujudkannya, aku hanya ingin membuatmu bangga. Aku takkan bisa tampak baik untukmu. Aku tak bisa berpura2 bahwa aku baik2 saja. Dan kamu takkan bisa mengubahku.
Reff : 'Cuz we lost it all
Nothing lasts forever
I'm sorry I can't be perfect
Now it's just too late and
We can't go back
I'm sorry I can't be perfect
Arti : karna kita kehilangan itu semua, ga ada yang bertahan selamanya. Maaf, aku ga bisa menjadi sempurna. Dan sekarang sudah terlambat dan kita tidak bisa kembali lagi. Maaf, aku ga bisa menjadi sempurna.
Hahaha… rada belibet ngartiinnya… =P ya intinya seorang anak yang ga bisa sempurna n sesuai harapan orang tuanya. Dan dia minta maaf atas ketidaksempurnaannya itu… suka trenyuh gw kalo dengerin lagu ini…
*usep aer mata

  1. Utopia – Hujan
Yup.. this is the last song yg punya cerita di hidup gw...
Lama ga bertemu dengan dy, God give me a chance to meet again with her... dy bukan mantan, aku hanya suka sama dy... tapi blum brani untuk mengungkapkan dari dulu... trauma yg bikin aku ga brani untuk mengungkapkannya... n akhirnya kita ketemu lagi... waktu musim hujan mengguyur purwokerto... gw jalan lagi ma dy... kita makan bareng n curhat2 bout us.... ohhh... what a beautifull moment... n ni lagu cocok banget buat menggambarkan kisah  itu... yg membuat ku suka melihat hujan yg turun...
“aku selalu bahagia... saat hujan turun... karena aku dapat mengenangmu untukku sendiri...”

Yup itu dulu lagu 2 yg berkesan di hatiku... menemaniku saat sedih maupun susah,,,, walopun banyak juga lagu yg gw suka.... tapi ni lagu yang ada kisahnya. Kisah gw tentunya…hehe.. how about you guys? Ada lagu yang berhubungan dengan kisah hidupmu?? Pastinya ada donk… hehe.. so enjoy your music.. even it make you sad or happy. (^_^) see u in the next post guys….ciiaaawww…






2 komentar:

  1. ditinggal kawinnya mana banggg???? hahahaa

    BalasHapus
  2. Ra lolos seleksi...nek sampean lah wajib mlebu tu lagu...(^^,)

    BalasHapus