Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Sabtu, 18 Desember 2010

Murah, Meriah n Ramah


How are you guys?? Long time ga nulis di blog ini. Secara beberapa hari kemaren gw mbolang ke daerah timur. Hehew.. it’s so fun… here’s the story.




selonjor.com
Berawal dari undangan CPNS, dimana gw lolos administrasi buat ujian di Sragen, maka gw bersama sohib gw(SG) mbolang ke Sragen. Kebetulan dia jadi saingan gw buat memperebutkan 1 dari jatah 6 kursi CPNS di Kabupaten Sragen. So karena gw (masih) baek hati, maka gw ajak bareng dia. So gw pun transit semalem di rumah SG (pwt) coz kita berencana naek kereta api termurah sedunia yang dulunya sempet kecelakaan hebat di daerah Jawa Timur. Sebenernya juga sempet rada was was. Pertama, gw masih trauma aja ama kejadian kecelakaan hebet tu kereta(story here). Dan yang kedua, gw berangkat hari sabtu, wich is weekend yang berarti tu kereta bakal penuh (story here). Tapi dua kekhawatiran gw tidak terjadi (Alhamdulillah).. gw juga heran. Padahal gw udah telat banget etungannya berangkat dari tempat SG. secara gw cari oleh2 dulu pagi2 buat temen gw(TG) yang bakal gw numpang nginep di Sragen. Tapi ternyata 8 gerbong kereta termurah sejagat itu sepi. Gw yang di gerbong terakhir pun bisa bebas selonjoran… berasa ni kereta milik pribadi…(^^,)

turu2 ayam
welcome to Sragen
Dan seperti biasa perjalanan gw ditemani oleh pasar berjalan dan kawan kawan (termasuk bencong boo…). Herannya, perjalanan gw, yang gw kira bakal lama ternyata cpet banget… Biasanya nyampe Sragen tu jam 2an. tapi ni jam 12an udah nyampe. Hmmm… ada apa dengan kereta termurah ini?? Ada yang tau jawabannya?? Begitu nyampe Sragen, gw n SG dihadapkan pada kenyataan pahit. Harus nunggu TG ampe sore…-___-“  emang sih dari awal TG udah bilang bakal telat coz nganter istrinya dulu ngurus skripsi. Tapi gw n SG ga nyangka bakal sampe sore..T_T So kita pun isi waktu nunggu ntu dengan : makan, tidur2 ayam di masjid, poto2 ga jelas N ngrumpiin cowok cewek yang kayaknya mo ikut tes CPNS juga.  Untuk makan, gw terkesan dengan murahnya. Padahal di sebelah stasiun kereta lo… wich is biasanya mahal2 kalo di kota laen..after makan, kita pun tidur2 ayam sambil nunggu waktu Ashar, u know kan?? Itu tuh, yang ketika lu mau pules tidur, tiba2 lu bangun karena khawatir akan barang2 lo… berasa bener dah pusingnya…@_@. After tidur2 ayam, kita pun sholat Ashar, trus poto2 ga jelas gitu di masjid. Sebenernya ga kita juga c yang ngegembel di mesjid. Banyak juga muda mudi (ceileh) yang gw liat bawa buku n tas gede nongkrong lama disitu. Buset dah, niat bener pada ikut tesnya. Gw aja jiper liat mereka belajar, sedangkan gw ma SG cuman tidur2an.. cuman yang kita heran, kok tu muda-mudi ga pindah2 dari masjid. Padahal udah 2 jam lebih mereka disono. N ga ada tanda2 mereka dijemput seseorang. Lagi seru2nya mbahas itu ma SG, TG pun njemput.. berakhirlah prasangka baik n buruk kami buat mereka. =D

With TG
TG yang njemput ini, dulu temen kosan. Temen gila2an bareng. Ga nyangka banget kalo ni bocah is very2 lucky n lancar karirnya…(yaahhh moga2 gw bisa nyusul..amiinnn…) So kita pun di drop di t4 dia. Langsung dah nglurusin badan disono, secara capek benerr… Sayang TG kudu ke Solo nemenin istri malemnya. Istrinya ternyata lagi hamil n ngidam. Sebelum balik ke Solo, gw ma TG sempet2in malem2 kliling pasar nyari degan (kelapa muda) buat istrinya n sayangnya ga dapet.ckckckc… after nyerah cari Kelapa muda, gw pun nganterin dia ke halte buat nyari bus ke Solo. Dan malem itu pun gw cuman berdua ama SG. Di kontrakan orang di daerah yang baru pertama gw datengin. Tapi gw berasa nyaman2 aja. Coz kotanya kecil n gampang dicari tempat2 utamanya. Termasuk tempat tes gw. cuman sekali kesono aja gw udah apal. Hmmm… moga2 ni kota jadi pelabuhan gw yang berikutnya. Amiinnn..
Camp pengungsi
Paginya setelah sarapan pecel n gorengan @ pasar deket kontrakan TG, kita pun berangkat ke medan laga.. Nyampe sono kita pun segera reunian dengan temen2 kuliah yang ikutan juga. Hmmm.. nambah lagi saingan gw.*sigh. Tapi walopun saingan, kita masih ngobrol2 dengan hangat tentang kabar ter-up date dari masing2… n akhirnya bel tes pun berbunyi, n tempat gw terpisah dari yang lainnya… Tesnya on time banget. Cuman yang bikin eneg tu pengawasnya. Karena gw duduk di depan. Dia bolak balik mulu sambil bilang “santé aja mas, ga usah tegang gitu, waktu masih lama.” -,-“ yang kaco lagi, dia ijin kluar ma pengawas satunya, gw pikir kemana gitu, eh ga taunya mo ngecek kantin buka pa kagak…ckckckck… belum sarapan ya pak?? =D. Tesnya sendiri ada 2 sesi, satu pengetahuan umum n satu lagi psikologi. Total da 400 soal yang harus lu bunderin n istirahat setengah jam setelah sesi satu. N parahnya, soalnya narsis2, like : siapakah gubernur pertama Jateng?? (meneketehe) -__-“ trus bis istirahat iseng2 ada peserta cewek yang nanya ke pengawas soal gubernur pertama tadi. Kata pengawasnya “saya juga ga tau mbak, kamu cari aja yang namanya paling jadul”. Jiaaahhhh….-_-“ N satu hal lagi, petugasnya bolak balik moto mulu di ruangan gw. bener2 ga nyaman banget tuh dapet tempat paling depan deket pintu..>,< Pengen gw poto sebenernya tu orang, sayang tas gw ditaruh di depan...
Sumringah sebelum tes
After tes, semua pada kluar dengan kliyengan (pusing) n pada kebelet pipis. Gw pun ngumpul2 kembali ma temen2 kuliah gw coz kita janjian mo maksi bareng after tes. Setelah sholat duhur, kita pun cabut nyari makan di Sragen. Pilihan pun jatuh pada warung HIKS GAUL yang nyediain berbagai macam sundukan (nyesel banget ga dipoto ni warung..>,<) hahaha… ada2 aje. N kembali lagi, makanannya murah2…haduuuhh… tambah cinta gw ma kota ini. Moga2 hasil tesku menyenangkan (kembali berdoa)..Kelar makan, kita pun balik ke tempat masing2, gw ma SG ke kontrakan TG. n temen2 kuliah gw balik ke Solo. See u again soon guys… Hmmm… akhirnya , tugas utama kita pun kelar, so tinggal refreshing. Pilihan pun ada dua, ke Solo or terus ke Timur. Manakah yang akan gw n SG pilih??? N apakah yang akan terjadi ma gw n SG?? wait 4 my next posting yaaa……(^^,)







2 komentar:

  1. ah jelek..sayangnya u ga maen ke solo he..padahal aq waktu itu sorenya free ga ga ngelesi..

    BalasHapus
  2. Hehehe... ngapurane jelek.. next time ya...

    BalasHapus