Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Jumat, 08 Oktober 2010

Single CIty : Asik Sekalii..


Ditemani segelas gede es Cappucinno semalem, gw kembali mengisi blog ini dengan tulisan2 tentang memori kehidupan gw. Kali ini gw mo cerita perjalanan gw ke Single City, Kota budaya yang selalu memberikan gw kesan yang indah setiap berkunjung kesini. Tapi sebelumnya gw mo ngucapin turut berduka cita yang sedalam2nya buat korban banjir bandang di Wasior, Papua Barat. Sebuah bencana alam yang menewaskan puluhan orang dan menghancurkan satu kabupaten yang (katanya) terjadi akibat pembalakan liar pada hutan2 di sekitar Wasior. Entah benar atau tidak apa penyebabnya semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua akan musibah yang tidak bisa kita hindari dan sudah ditakdirkan oleh Alloh SWT. Semoga tidak terulang lagi di kemudian hari.. amiiinnn…


And a little update about me, Alhamdulillah gw dapet panggilan di salah satu dinas di kota gw tinggal. Semoga gw jadi salah satu yang beruntung bisa lolos for this job. Amiinnn… N komunikasi gw ma temen2 di dumay tambah rame aja… Walaupun kadang eneg juga jadi bahan ledekan. But it’s not a big problem. Coz eneg gw cuman sesaat. Yah namanya juga manusia… Kalo kata temen gw ya buat rame2 aja… daripada sepi…N tanggal 10 nanti ada 2 temen gw yang mo nikah. Satu my best frend dari SMA n satu lagi temen kuliah. Sebenernya gw pengen dateng ke nikahan my best frend coz tempatnya di Single City. Sekalian gw maen lagi kesono. Cuman karena mo ada tes, apa daya kudu gw cancel. Padahal gw udah janji mo dateng sekalian ketemuan ma temen SD gw yang kuliah di Single City. So, gw bakal dateng ke nikahan temen kuliah gw aja coz deket ama rumah gw. So Sory buat Jelex n Nia coz gw ga nepatin janji gw… next time ya…

Wayang.. an indonesian culture
Back to main topic… Jadi critanya bis ngikutin ujian di salah satu departemen yang always ngurusin duit, gw ma temen gw yang tes bareng janjian ke Single City. Misi utama c mo cari2 grosiran kaos buat rencana bisnis kita. Cuman kok malah jadi misi tambahan cos kita malah full refreshing disono…hehehehe… Bis Ujian kelar n ketemu ma temen2 kuliah yang ujian bareng, kita pun segera ke stasiun pake bis dalam kota. Karena weekend so perjalanan ke stasiun pun jadi lama n kita sempet kena macet waktu mo ke stasiun. Namun berkat kelihaian pak sopir yang pinter nyari jalan alternatif, kita pun nyampe stasiun walopun kudu jalan sedikit karena macet. Nyampe stasiun yang kita bingung karena baru pertama kali ke sono, kita pun segera ke loket buat beli tiket setelah nanya ke petugas(cewek) yang ramah n baek hati..hehe…

Para Turis lokal..=D
Ternyata jadwal kretanya masih 2 jaman lagi. Kita pun akhirnya sholat n lunch sambil nunggu kreta dateng. Karena weekend pula, tu stasiun padet banget ma penumpang wich is sumpek banget buat nongkrong. Setelah lama menunggu sambil ngobrol2 kreta pun dateng. Kereta yang kita pake KRL favorit banget buat ke single city. Yang berarti penumpangnya bejubel ampe masuknya aja ampe rebutan buat nyari tempat duduk. Sempet ada orang marah2 gara2 dia mau turun tapi orang2 yang mau masuk kreta udah napsu duluan…wkwkwk… Sejam perjalanan ke single city dilalui dengan ngantuk n lirak lirik nyari cewek cakep. Wkwkwkw… maklum ni mata butuh penyegaran abis tes. Nyampe stasiun Single City, kita pun dijemput temen gw(kenalan waktu kuliah dulu). Sempet keujanan juga pas perjalanan ke rumah temen gw. dan sore itupun dilalui dengan ngobrol2 mengenang kisah lalu n update brita2 terbaru tentang kawand2 di single city. 

Lampu hias unik
Malemnya kita pun jalan2 menikmati Single City. Dimulai dengan sholat isya di Masjid Agung. Sedikit kejadian aneh, Karena telat akhirnya kita sholat jamaah sendiri dimana gw jadi imamnya. Kelar sholat eh tiba2 jatuh kotoran hewan di depan gw…I dunno what it mean… -__-“ Kelar sholat kita pun maen ke Mangkunegaran. Daerah yang tiap malem minggu dijadiin bazaar ini sangat ruamee…n Kebetulan malem itu ada kumpul2 pecinta Motor Gedhe(moge). So mata kita pun dimanjakan oleh moge2 yang bikin ngiler. Ga lupa kita pun blanja kaos n barang2 khas single city yang belinya melalui proses tawar menawar yang alot n panjang…(bukan pelit lo…tapi ngirit..hehehehe). Kelar dari Bazar (dimana kita sempet narsis2an) kitapun kelaparan, akhirnya kita nyari makan di tempat khusus kuliner di Single City (gw lupa nama tempatnya). Jam 10an akhirnya kita balik coz ga enak juga kalo baliknya kemaleman…

@ pasar murah single city

Welcome to Keraton
Nebeng dengerin sejarah
Besoknya kita pun maen ke Keraton. Wuihh,,, kesan angker n mistis kerasa bangt waktu masuk ruangan tiap ruangan… rada horror juga sih rasane… coz banyak menyan bertebaran dimana2..cuman karena bareng2, akhirnya biasa juga… n kita pun poto2 dengan gaya yang aneh2 (padahal horror rasane). Yang lucu waktu poto di kreta raja. Ada petugas yang nawarin make blangkon n medali. Pas mo makein ke kita, dia ndadak sungkem dulu ma keretanya. Rada horror juga c mo poto disitu. Cuman karena katanya ga papa akhirnya kita pun poto. Begitu klar dimintain duit goceng (huuu…dasar).Ujung2nya minta duit juga…*sigh. Trus kita juga masuk ke halaman kraton tempat ngadain upacara2 kraton. Kalo masuk kesitu harus copot sandal n topi ato make sepatu. Ada juga beberapa tempat yang dilarang untuk dimasuki… pas masuk halamannya c hawanya rada berat. Ga tau karena gw lagi pusing ato emang ada yang aneh ma tempatnya… yang pasti ga nyaman deh rasane masuk tu kraton. Mungkin cuma perasaan gw aja kali yak… Kelar mengunjungi keraton, kita pun mampir ke tujuan utama kita (nyari klien). Sayangnya tempat yang kita kunjungin udah ga produksi kaos lagi…*sigh 

Perang Diponegoro
Abdi Dalem (gadungan)
Liat2 Properti Raja
Dan petualangan gw di single city pun brakhir sore itu. Akhirnya gw bisa menikmati suasana single city yang bener2 berkesan buat gw. Coz pas gw kesini jaman kuliah dulu selalu ada kepentingan so ga bisa bener2 menikmati suasana kotanya…Thanks buat bang Daryono buat penginapan gratis n servicenya.. maap kalo dah ngrepotin…tapi kapan2 gw repotin (lagi) ga papa kan??hehew…







Tidak ada komentar:

Posting Komentar