Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Kamis, 28 Oktober 2010

Bencana, Jakarta dan Gw...

Hoaheeemm…. Apa kabar guys…lama nih ga update ni blog… gw masih di ibukota tercinta nih… yang tiap sore ujan mulu… pasti lu2 pade udah liat di tipi britanya… banjir mulu di Jakarta kalo ujan gede…Hahahaha… what an old story…n yang pasti reportenya always say,” banjir tahun ini lebih parah dari tahun kemaren.” Kayaknya kalo taun depan banjir lagi bakalan ngomong gitu juga deh ntu reporter. Dan lagi2 masyarakat menyalahkan tata kota yang “ga bener”. Dan siapa lagi yang disalahin kalo bukan “bang FOKE”. Masih untung dah ga didemo suruh turun jabatan tu orang…  tapi ni masalah emang udah turunan dari dulu. Ga okelah(kata temen gw) kalo hanya membebankan hanya pada satu orang saja. 





On another story, Gunung Merapi yang dari tahun 2006 heboh diisukan bakal meletus akhirnya ngluarin juga “wedhus gembel”nya…hmmm setelah 4 tahun menahan ledakan akhirnya ga kuat juga tuh gunung…bahkan brita terakhir dari kawan2 gw di pesbuk, asap vulkaniknya ampe kota cilacap yang cukup jauh juga (kira2 5 jaman) dari jogja. N yang sangat menghebohkan n mengharukan ya meninggalnya mbah Maridjan. Sang kuncen gunung Merapi ini sangat disegani oleh masyarakat Jogja. Sampe gw ngupdate ni blog, mbah Maridjan udah di makamkan tadi pagi. hmm.. selamat jalan Mbah, sampean tetep Roso (kuat) sampe akhir hayat menjaga Gunung Merapi. Total korban yang sudah ditemukan c udah ada 26 orang yang meninggal akibat “wedhus gembel” gunung Merapi ini. 


Dan sayangnya kesedihan masih melanda Negara kita ini. Di Mentawai Sumatra Barat, gempa yang disusul tsunami kembali melanda pulau Sumatra. Menurut berita yang ada. Ada sedikit kesalahan yang dilakukan oleh BMKG tentang pemberitahuan waspada tsunami. Sayangnya sedikit kesalahan itu berbuah fatal. Setelah status siaga tsunami dicabut, malah tsunami melanda kota Mentawai. Akibatnya korban pun berjatuhan akibat diterjang oleh tsunami… hmmm betapa sebuah kesalahan yang berakibat fatal tidak bisa kita cegah. Emang kalo Alloh SWT sudah punya kuasa maka kun fa yakuun alias yang terjadi terjadilah tanpa bisa kita hindari… kalo kata ustadz2 c bencana yang ada ini merupakan cobaan dari Alloh SWT untuk menguji kesabaran kita. Karena manusia kalo dikasih enak terus bisa lupa segala2nya. Termasuk untuk beribadah kepada-Nya.

Sedangkan gw sendiri, seminggu di Jakarta ini ga mengalami terjebak banjir, terkena asap vulkanik “wedhus gembel”, ataupun terguncang2 oleh gempa. Hanya disibukkan dengan tes2 yang tiada hentinya. Masih mencari mimpi dan rejeki gw yang ga tau Alloh taruh di perusahaan, departemen or warung mana ataupun di kota apa… Alhamdulillah, gw masih bertemu banyak orang yang memberikan banyak saran untuk gw tentang masa depan gw. Entah itu kakak gw, teman gw, atopun orang2 yang ngobrol ama gw ketika di bis atopun yang ketemu pas ujian. Dan dari saran2 yang ada, kebanyakan menyarankan untuk berbisnis. Sayangnya gw sendiri masih plin plan, belum memantapkan hati n niat gw mau jadi apa gw ke depannya. Ga tau deh kapan gw bisa menetapkan n memantapkan hati gw untuk menentukan arah hidup gw. I’m still need to learn about life.. dari segala kejadian yang gw liat, gw rasain, gw alamin semuanya bermakna buat gw. yah.. pastilah ada makna dari setiap kejadian, entah itu baik atau buruk...


Selaen itu seperti postingan gw sebelumnya...bodi gw tambah ancur... bolak balik mulu Jakarta - Bekasi... wich is capek gillaaaa...!! sebenernya gw menikmati di jakarta ini. cuman kalo keluar serasa gembel. baru jalan 5 menit aja keringet udah seember. belum lagi kalo pas macet office hour. naek metro mini dari komdak ke mampang aja bisa 1 jam. belum lagi kalo ga tau jalan, kayak hari sabtu kemaren muter2 senayan demi mencari jalan keluar..belum lagi kalo..haaahhh..!! ajegileee bener daahhh... fyuhhh... yang pasti pengen banget gw posting2 crita2 gw ngegembel di jakarta. cuman begitu balik ke rumah, mata udah kiyip2, otak udah mampet ga bisa mengalirkan crita. alhasil critanya lewat mimpi dah...hahahaha... but i'm enjoy kok...ilmu gw jadi nambah.. contohnya, kalo lu nyari tempat di senayan, mending lu keliling dulu stadionnya daripada kluar dari satu pintu. sumpah.. njlimet n capek abisss...ga lagi2 dah gw...>,<

At Last, marilah kita berdoa untuk para korban dan para keluarga korban bencana alam yang terjadi di negeri kita tercinta ini, semoga tetap tabah dan sabar dengan segala cobaan yang ada. Karena hidup tanpa masalah dan cobaan itu bukan hidup namanya. Gw bukan bermaksud untuk mellow ataupun lebay, tapi hanya doa lah yang bisa kupanjatkan. Smoga bisa meringankan beban derita buat gw sendiri maupun orang lain. Keep fight n do’t give up coz life is hard… n makasih buat yang udah membaca uneg2 gw ini. May God Bleess U all… see u in the next post guys..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar