Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Rabu, 06 Oktober 2010

Nyepur.. Antara senang dan tidak


Hufffttt… kalo ngliat tipi terutama berita. Kayaknya musibah di Negara kita ga ada habis2nya. Terkadang heran juga kok ada terus headlinenya… yang paling baru tentu saja kecelakaan kereta di daerah Pemalang, Jawa Tengah. Kota yang cuman sekitar 2jaman dari rumah gw itu kemaren menjadi saksi tragedy kecelakaan kereta yang menewaskan puluhan orang. Emang c perlu diselidiki dimana letak kesalahan dan penyebab terjadinya tragedy tersebut. Tapi bukan berarti harus mencari2 kesalahan orang laen…  we are human here.. so… gw rasa kita masih punya toleransi agar tidak selalu mencari kambinghitam dari sebuah kejadian… so… at least, marilah kita berdoa buat para korban agar diterima disisi-Nya. Tak lupa juga buat para keluarga korban agar tetap sabar dan Ikhlas. Toh kita semua nanti akan kembali kepada-Nya.  Amiinnn...

Sepur
Bagi Gw sendiri, kereta merupakan transportasi favorit gw. Kalo gw inget2 lagi… pas kecil gw udah sering diajak jalan2 oleh keluarga gw. Terutama tiap lebaran gw kudu ikut mudik bareng keluarga ke tempat mbah. Karena punya mobil pribadi (mobil dinas yang dijadiin mobil pribadi maksud gw…hehew) maka jarang kita make transportasi umum. Dan yang paling gw sebel kalo naek mobil dinas pribadi (gitu aja yak nyebutnya) gw sering mabok… ga tau dah karena jaman gw kecil dulu mobil belum ada yang ber AC ato emang gwnya aja yang ndeso. Tapi kayaknya ini emang keturunan kok. Coz my mom juga sama (kata babeh c) doyan mabokan. Cuman anehnya, ketika gw naek kreta, gw ga mabokan. N seneng gw kalo naek kreta. Walopun itu naek kreta ekonomi yang sumpeknya ampun2an, gw tetep enjoy aja… ampe 24 tahun umur gw… gw masih seneng naek kreta. Cuman beberapa kejadian di tahun 2010 kemaren membuat gw berpikir ulang buat naek kreta… dan ada juga kejadian2 pas gw naek kreta di taun2 sebelumnya… here the short story..

@ Lempuyangan Station
  •   Naek Kelas EKsekutif…
Wkwkwkwk… terserah lu pade mo bilang katro bin ndeso..yang pasti (seinget) gw baru sekali naek kreta eksekutif. Jadi critanya pas taun 2000an gw kudu pindah sekolah dari Jatim ke Jateng coz bokap waktu itu pindah tugas ke Sumatra. Waktu itu gw sempet ngekos 3 bulan di temen gw cos nanggung kalo gw pindah. Secara udah setengah tahun gw masuk kelas 2 SMP. karena nyokap temen gw guru, so system belajarnya sangat teratur wich is gw ga biasa dengan metode kayak gitu. Mau ga mau gw juga kudu ngikutin systemnya. Hasilnya rangking gw naek di sekolah bisa masuk 10 besar (beneran nih…suerrr). Sayangnya karena dipress otak gw, malah badan gw yang nolak. Kena tipes dah gw…karena ga ade sodara lagi di kota reog, akhirnya kakak gw yang kul di Surabaya njemput gw buat dibawa ke kosannya dia biar lebih mudah ngrawat gw… nah… kitapun pake kereta ke Surabaya biar cepet. Awalnya sih naek gerbong kelas bisnis. Karena musim liburan, so padet banget. Akhirnya kakak gw mindahin gw ke kelas eksekutif, secara gw masih sakit.. wah.. sayangnya gw lupa gimana rasanya waktu itu naek eksekutif. Yang gw inget di belakang kursi gw ada cewek cakep yang ke SBY juga bareng bokapnya. N gw baru tau pas mau trun…nyesel euy ga liat dari tadi…hhehehehe…sakit2 juga masih sadar gw kalo liat cewek cakep mah…(^^,)

  • Ekonomi on weekend… PEnuuuhhh…>,<
Ekonomi asik sekali...
HAhaha… kalo ini pas jaman gw kuliah. Waktu ntu ada acara di Solo n sebagai pembesar organisasi gw kudu dateng. Kita janjian bertiga buat berangkat pagi coz ntu hari sabtu…pas hari H ternyata temen gw udah di stasiun duluan. Karena udah ada yang disono, so gw ama temen gw yang sekosan nyante aja berangkatnya. nyampe stasiun, ternyata temen gw beli cuman 2 tiket. Coz dia pikir gw ga ikutan. Kampret bener dah… mana antrian panjang banget lagi. so mau ga mau kita pun ngantri lagi. hasilnya kita ga dapet tempat duduk. Akhirnya terpaksa deh duduknya di depan toilet gerbong… n kita disitu ampe Solo…ckckckck… hebatnya lagi… temen gw sempet2nya belajar di gerbong kreta. Secara senen dia ujian…beuhhh….

  • KEcopetan
Ni cerita waktu awal taun 2010. Waktu itu gw lagi di Jakarta.  Eh, ada panggilan wawancara dari Surabaya 2hari lagi.. so gw pun buru2 ke stasiun buat ngliat jadwal kereta. Setelah searching2, akhirnya nemu  juga kereta buat ke Sby. Kereta murah cuman 35 rebu perak tapi lo bisa keliling jawa dari barat ke timur. Kakak gw sih nyaranin buat naek bisnis aje. Cuman karena gw males kudu ke Gambir (posisi di Bekasi) akhirnya gw tetep pilih that Damn Economic Train. Esoknya setelah dedi dores ma kakak gw, gw pun berangkat ke stasiun… yah yang namanya ekonomi emang always penuh… padahal ntu hri kerja tapi tetep aja rame… n gw dapet gerbong pertama yang ada asyiknya n ga asyiknya… asyiknya gw dapet tempat duduk n temen ngobrol sepanjang perjalanan coz sama2 mo Ke SBY. Ga asyiknya bareng ama anak2 muda yang baru pertama naek kreta.. bujug dah.. tiap kali berhenti di stasiun nanyaaaaa mulu… (like ni stasiun mana. Klaten masih jauh ga…) untung aja sabar gw banyak… kalo ga udah gw lempar keluar jendela tu bocah2.. yang kedua pengamen n bencong2nya bbooo… serem bener dah… udah gitu ada yang jualan miras lagi di kereta. parah bener dah ni kreta ekonomi. N the last… gw KECOPETAN.. huhuhuhu…T.T DOmpet ma HApe gw diambil pas mau turun kereta di stasiun SBY. Modusnya gw dipepet 3 orang pas mau turun. 1 di depan n 2 dibelakang. Gw sadar pas kecopetan. Tapi dompet gw udah berpindah tangan. Pas gw nanya ke belakang gw, gw malah digampar. Kampret bener dah…!!! TErkutuk lah para pencopet ntu. Terpujilah gw yang baek hati kagak lapor polisi… Emang kondisi gw belum sepenuhnya sadar alias masih ngantuk coz ntu pagi2 banget. Selaen itu badan gw capek bener.. yang gw inget c pas tidur tiap kali nglilir (bangun tiba2) gw selalu ngecek dompet gw ada kagak. N pas gw ngobrol sama yang duduk di sebelah gw. Dia bilang gini “ Surabaya mah udah mending sekarang mas, ga separah dulu” iye ga parah lagi tapi tetep aja gw kecopetan… kampret bener dah…nasib2…
  • Hampir jadi korban kecelakaan kereta
Logawa's accident
Kalo yang ini sih bulan Juni kemaren pas gw ngambil kartu ujian salah satu departemen di JOgja untuk cerita lengkapnya ada disiniAlhamdulillah bener dah gw ga jadi korbannya… cuman tetep aja ngrasa horror pas gw dapet brita kereta yang gw naikin terjungkal di Madiun… rasanya lemes bener dah…Terima Kasih Ya Alloh masih Kau beri kesempatan hamba untuk bernafas…
 





Hehew… that’s my train story… kadang lucu juga kalo diinget2 n kadang juga eneg n bikin gw ngutuk orang2 yang gw sebelin (pencopet n bencong2) yang bikin gw ga nyaman kalo naek kreta,,,Ada juga pasar berjalan (bgitu gw nyebutnya) yang jualan berbagai macam mulai dari makanan ampe barang2 ga penting. Ada juga  tukang bersih2 gerbong n semprot parfum yang intinya mo malak juga...That’s Train life…yang unik n gw kira cuman ada di negara kita. bagi gw sendiri stidaknya ada setiap pelajaran n makna dibalik stiap kejadian… so beware kalo naek kreta… ati2 ma bencong2 yang lucu tapi kadang jail juga…Btw, kok gw jadi ngomongin bencong??? Udah ah… see u in the next post guys…,

Bukan mau bunuh diri gara2 bencong kok..hehehehe..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar