Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Sabtu, 02 Oktober 2010

Mount Track (Part II)

2nd Oktober... Wah... ga kerasa udah mo mendekati akhir taun...Sedikit renungan 4 our country yang baru saja memperingati kejadian mengerikan 45 tahun yang lalu..yup.. tepatnya 30 September 1965 dimana terjadi penculikan besar2an para Jenderal2 di Indonesia.kemudian dilanjutkan dengan peringatan hari Kesaktin Pancasila yang diperingati kemarin. sebuah pertanyaan ironis muncul dari temen gw pas gw login di pesbuk kemarin " masih pada hapal sila2 Pancasila ga??" Emang 12 tahun dibangku sekolah sila2 Pancasila masih setia kita teriakkan tiap senen pagi. yang terkadang kita ucapkan tanpa mendalami maksudnya bahkan dengan bercanda mungkin untuk ngledek teman ataupun yang lain... dan sangat ironis juga melihat kondisi negara kita sekarang. beberapa kejadian menghebohkan seluruh negeri ini. teror bom kembali melanda di bekasi, kerusuhan etnik di Tarakan n kejadian tawuran di klub di jakarta. toh jika kita maknai dengan hari Kesaktian Pancasila sungguh sangat ironis... Marilah sejenak kita berdoa agar negara kita kembali aman dan damai. dan makna Bhineka Tunggal Ika bisa meresap kedalam jiwa dan raga warga negara masing2.. amiieennn..


Walaupun yang bakal gw postingin ga nyambung dengan sedikit opening di atas.. tapi gw mencoba untuk nyambung2in... hehehehe,,, coz gw pernah baca di majalah (gw lupa cz udah lama). Jadi critanya diadain acara buat para pelajar2 yang doyan tawur (kalo ga salah pelajar2 Jakarta). Untuk kemping bersama dan ikut acara olahraga2 ekstrim di daerah Jabar. Singkat cerita mereka suruh bermain bersama dengan olahraga ekstrim like flying fox, arung jeram n pendakian malam2 dan mereka dikelompokkan random ga sesama sekolah mereka. Ternyata nyali mereka ciut ketika berhadapan dengan maut. Mereka yang di jalanan sangat berani menggunakan samurai dan senjata2 lainnya, ternyara ketakutan ketika harus melakukan flying fox, menyisir tebing, bahkan ketakutan dengan hantu(padahal cuman sapi putih yang malem2 masih cari makan). 

Dan gw ga menyebut diri gw pemberani ketika gw ikut pendakian gunung Slamet pas gw masih ikut pecinta alam pas SMA dulu. emang udah "adat" pecinta alam gw buat ngadain pendakian ke gunung slamet buat klas 3. n kalo gw ga lupa diadain bulan oktober 6 tahun yang lalu. Waktu itu emang gw pengen ikut karena emang tu jatah buat angkatan gw. Kebetulan gw ada alesan buat ijin ke bokap gw n dibolehin. N keuangan gw pun cukup buat gw berangkat mendaki... Pagi2 pun kita ngumpul di sekolah untuk berangkat ke Guci. Kita make jalur berbeda dengan jalur nasional (purbalingga) coz emang udah biasa make jalur guci n tracknya ga begitu berat buat para pemula. Skitar jam 8an pun kita berangkat n jam set 10an kita nyampe Basecamp (Pos Awal pendakian) tempat kita menaruh barang2.. jam 10an pun kita(kira2 20an orang) mulai mendaki Gunung Slamet n seperti pendakian2 sebelumnya canda tawa n lagu khas iwan Fals pun mengalun menemani  perjalanan kita. 
Rame2 @ pos I

Ngobrol

Gunung Slamet jalur guci ini ada sekitar 5 pos. dan tiap2 pos kita always istirahat biar kondisi tubuh ga drop banget. dan emang direncanakan kita bakal ngecamp di pos 4 yang berbentuk goa yang cukup untuk dihuni 15 orang. beberapa kejadian sebelum nyampe pos 4 :
  • Jaket gw ketinggalan di basecamp. karena pas packing2 ulang gw lagi disuruh ngisi aer, maka yang packing2 barang gw ya temen gw. jadinya gw ga bawa jaket ke puncak. emang sih ga begitu dingin cuman ya ga asik aja naek gunung ga pake jaket...
  • Kita berangkat ditemani orang lokal. sebenere dia orang sulawesi cuman menetep di basecamp gunung Slamet karena seneng naek gunung. orange seneng ngelakuin hal2 aneh..
  • ritual aneh pas nyampe pos 3. pendaki pemula ( yang baru pertama naek gunung slamet) dahinya dikasih coretan lumpur tanah slamet. gw ga tau ini iseng2an anak2 ato emang beneran, tapi alhamdulillah ga da kejadian aneh2 pas pendakian.
  • Gw lemes dedes pasca pos 3. bener2 curam tanjakannya n bawaan gw berasa berat bener. tapi alhamdulillah hal itu bisa teratasi 
  • Karena bawa 4 cewek so pendakian pun rada sante. hasilnya jam 5an kita belum nyampe pos 4. padahal target sore udah nyampe pos 4 buat ngecamp. alhasil tim pun dibagi 2. dan cowok2 suruh berangkat duluan buat bikin camp.tapi gw n beberapa cowok yang laen ikut rombaongan kedua yang nemenin cewek2 jalan.
  • Rombongan kedua belum nyampe pos 4 juga pas maghrib. Sumpah mendaki malem di gunung Slamet horor banget. Lagu Iwan Fals pun berganti dengan radio yang nyetel lagu2 nasib biar suasana ga horor.
  • jam 9an kita baru nyampe pos 4 buat ngecamp dimana rombongan pertama udah nyampe jam7an
  • Sebenernya sepanjang perjalanan ujan gedhe kita denger di radio, cuman karena rimbunnya hutan di Gunung Slamet kita ga kehujanan. cuman rintik2 gerimis aja. mungkin karena posisi kita diatas awan kali ya??
MAsak-masak...

Poto dulu sebelum ke puncak

Paginya setelah ngecamp kita naek kepuncak. emang sih keliatannya ga begitu tinggi tapi setelah didaki lama juga coz curam banget. kira2 3jam kita baru nyampe puncak (sekitar jam 10an) n ga semuanya nyampe puncak cos masih pada kecapean... tapi alhamdulillah gw dan temen2 bisa nyampe puncak dengan selamat di gunung Slamet (^^,). ni gunung punya segara pasir yang panas juga n masih aktif dimana belerangnya ngebul mulu...
n orang Sulawesi mule melakukan hal yang aneh2 kaya ngelempar batu2 gedhe ke kawah...ckckck... gw ama anak2 sih nyari2 batu berwarna coz senior gw dulu nemu batu warna ijo yang bagus juga. sayang ga nemu2...akhirnya cuma beberapa batu bekas belerang aja yang kita bawa.
Ngaso sek
Nggaya

Nyante2

Setelah 2jam dipuncak kita pun balik ke basecamp buat makan n packing2... siangnya kita turun ditemani hujan lebat yang bikin jalan jadi licin... tapi alhamdulillah perjalanan turun ini lebih cepet cos jam 5an kita udah nyampe di basecamp. setelah istirahat sejenak buat makan n sholat maghrib kita pun balik ke tempat temen gw buat istirahat. tapi gw n temen gw langsung balik n nyampe rumah jam 10an...capek tapi asik cos gw bisa naklukin gunung tertinggi di jateng...really nice unforgetten journey...
Pas cahayane apik

SHIBO 2001






Tidak ada komentar:

Posting Komentar