Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Kamis, 04 November 2010

About Life... (Part II)


Sebenere ga pengen ngetik ini.. cuman keadaan yang terus memaksa… kalo ditolak gimanaaa… gitu. Hehe.. Maap nih kalo rada lebay2 dikit. Gw anggap kelebayan(bener ga sih kelebayan??) ini sebagai gula, biar teh kehidupan gw jadi sedikit manis…


Masih berkisar(udah kaya kurs uang aje) tentang hidup. Hidup gw pastinya… Gw bingung gimana memulainya. *oh tanganku…tetaplah mengetik sesukamu tanpa ku harus berpikir…* terkadang gw bingung dengan kehidupan yang lagi gw jalani sampai saat ini. Jikalau diambil simplenya, lahir ke dunia, jadi bayi, anak2, sekolah, remaja, kuliah( bagi yang mampu), dewasa, bekerja or wirausaha, mandiri, menikah, punya fasilitas kehidupan(rumah, kendaraan,dsb), punya anak, merawat anak hingga dewasa, punya cucu, pensiun dari kerja, berkunjung ato mengunjungi anak dan cucu, n meninggal.*ternyata ga simple juga*  Siklus hidup yang “umum” ini bakal dialamin setiap orang. Tapi yang namanya Takdir Alloh tetap berlaku. Mungkin saja ada yang udah diambil ketika di awal siklus, ditengah2, ataupun di saat akhir siklus. Dan kita tidak bisa menolaknya ketika hal itu terjadi. 

Gw saat ini sedang menuju tahap ke 6 (dalam siklus gw diatas). Yap tahap menuju dewasa. Bagi manusia, tahap ini ga mesti sama waktunya. Ada yang udah duluan menikmati kedewasaaan. Ada yang pas, ataupun ada juga yang telat. Gw ga tau umur pasnya orang dibilang dewasa itu berapa(ada perhitungan pastinya ga sih??). Yang pasti gw merasa diri gw sendiri belum merasa dewasa. Hahaha… bisa dibilang masuk kategori yang telat. Karena gw liat teman2 sebaya gw udah dewasa. Ini cuman yang gw liat lo… gw ga tau kondisi sebenernya. Bisa aja kan orang2 pura2 kuat padahal sebenarnya rapuh. Toh hanya mereka sendiri dan Alloh yang tahu… Gw ga mau pusing2 membicarakan mereka (temen2 gw). Tar ujung2nya malah nggosip dah.*kok gw jadi nglantur gini??*

Back to The Topic, Dari apa yang gw jalani selama ini, dari yang gw liat tentang komentar2 orang tentang gw (ala john pantau tentunya), mereka masih beranggapan hidup gw itu enak. Malah ada yang terang2an bilang “ lu tu ga usah kerja juga duit tetep ada jar”. Jujur sedih gw waktu denger kata2 itu. Pengen gw maki2 tu orang…  cuman karena dia temen gw, gw ga tega. Kalo kata Five For Fighting di lagunya “Superman” ada lirik “it’s not easy to be me”. Yup, ga mudah jadi gw… mungkin kalo di film2 hollywood udah ada film tentang perpindahan tubuh. Yah, sdikit ngayal dikit ya…hehehehe… jadi alkisah, critanya, pada mulanya, dsb ada orang yang benci, bosen, iri dengan kehidupan orang laen or ga seneng dengan kehidupannya. Trus dia marah kpada Tuhan dan berdoa ingin menjadi orang lain. Keesokan harinya pas bangun tidur, keinginannya terwujud. Dan dia menyadari pada akhirnya, bahwa hidupnya (dengan menjadi dirinya sendiri) lebih berharga daripada kehidupan orang laen. Maka dari itulah kalo di Indonesia ada peribahasa “ rumput tetangga terlihat lebih hijau”. Ya yang gw liat sih, kita hanya melihat sebagian saja dari kehidupan seseorang, terutama yang bagian bahagianya. Sehingga timbullah rasa iri n pngen dalam diri kita. So, we should Back to D Massiv lirik “ Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah. Tetap jalani hidup ini dan lakukan yang terbaik”. 

Satu hal lagi uneg2 gw. Tentang Interaksi gw dengan orang2 sekitar. Terkadang gw heran ma sifat orang, ketika orang gagal, ada yang menertawakan, ada yang prihatin.  Begitu pula ketika berhasil, ada yang berpikiran negative maupun positif.. sampe sekarang gw masih ga paham dengan sifat manusia ini. Yang pasti gw sendiri bersyukur masih punya teman2 yang banyak n sangat membantu gw… setidaknya gw masih bisa ketawa bareng mereka. N masih berinteraksi walopun jarak memisahkan kita. Yah, walopun kadang ada yang nyebelin juga, tapi gw tetep bersyukur punya kawan2 seperti mereka. N I hope our “bond” untuk selamanya kawan…

Haduh.. kok malah jadi mandeg ni aliran uneg2 gw. jangan2 krannya ditutup nih… hmmm… sgitu dulu lah kawand uneg2 gw… seperti biasa niatan nulis panjang gw batal nih. Moga2 tidak ada pihak yang merasa tersinggung karena uneg2 gw.. kalo ada ya maap… namanya juga manusia. Tapi ga pake emosi apalagi berantem ya kawand.. dunia ini sudah terlalu lama merindukan 5 huruf : “DAMAI”. See u in the next post guys…ciaaawww….






Tidak ada komentar:

Posting Komentar