Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Rabu, 17 November 2010

Jogja (masih) Nyaman


Yuuhuuu… I’m back, I’m back, I’m back…(^_^). Akhirnya setelah seminggu lebih meninggalkan ruang “3x2” n laptop tercinta. T_T akhirnya bisa kembali bercengkrama dengan mereka.*elus2lappi
 


Pa kabar guys?? Hope all of u find2 wae… Jadi critanya seminggu kemaren gw ke Jogja. Kalo lu liat brita di tipi, pasti pada tau kalo lagi hebat2nya Merapi bererupsi. Semoga berita yang kalian tonton ga cuman Gayus Timbunan yang lagi “jalan2” ke Bali n Mr. Barrack yang lagi berkunjung ke Indo coz pengen nyicipin Bakso n Nasi gowreng.. hehehe… Back to “hebat2nya Merapi bererupsi, kalian pasti pada mikir “ ni bocah mo setor nyawa apa ya? Merapi lagi horror gitu kok malah didatengin”. The answer is teeettt… SALAH..!! gw ke Jogja dalam rangka ngikutin diklat di salah satu dinas pemerintah di jogja. Like I tell u at my posting before, gw udah dikontrak di salah satu dinas di kabupaten gw untuk kerja selama 2 tahun. Sebelum kerja  ada diklat dulu di Jogja. Ga semuanya di Jogja sih… ada juga yang di Padang n di Bandung. Nah grup gw dapet di Jogja. So pada waktu yang ditentukan berangkatlah kita ke Jogja dengan bus carteran. Sebelum brangkat, babeh, yang dalam hal ini terpengaruh oleh berita Merapi di tipi, sibuk mempersiapkan segala sesuatunya buat gw disana. Salah satunya adalah masker 10 biji. Buju buset, gw mikir2 kalo gw make semuanya sih ga bakal tembus tu abu merapi. Yang ada gw malah mati keabisan napas. (^^,) Jam sepuluh pun kita brangkat dari bumiayu (setelah nunggu 2 jam coz disuruh ngumpul jam 8*sigh), perjalanan benar2 sante n suangat lama…coz beberapa kali bis berenti, ada yang pipis lah, mogok lah, dkk. Di Gombong kita maksi n sholat. Begitu masuk kota Kebumen n Purworejo, hawa horror mule terasa. Coz debu abu vulkanik merapi begitu tebelnya menutupi jalan. Ckckckc… mantap bener dah.. ibaratnya Kartun Naruto, si Gaara lagi ngamuk numpahin pasir ke 2 kota ini. Untung aja ga ujan dah pas di kota itu, ga kebayang betapa licinnya kalo abu merapi campur aer. Anehnya begitu masuk Jogja, debunya dikit banget, kita sih mikirnya Jogja abis diguyur ujan, so debunya ilang tersapu aer. Ternyata ga, mungkin karena arah angin kali yeee… denger2 sih yang parah malah daerah Magelang, yang katanya ampe ditutup jalur bisnya.
 View
Pembukaan 
Wedhus Gembel in Action

Blanja2...
Merapi in D Morning
Rainy day..
Nyampe di Jogja, harusnya kita dibagi ke dua tempat. Satu di kota, satu di Kalasan deket bandar udara Adi Sucipto. Cuman karena sikon, akhirnya kita dijadiin satu di kota tapi ada 2 kelompok yang ditaro di hotel deket balai diklat. Yang namanya fasilitas pemerintah, untuk kalian tau, sangat mewah. Makanan terjamin alias dijamin ga bakal kelaperan, kamar nyaman, n yang pasti dikasih sangu after diklat. Hehehe,,, Bener2 mantap dah. Seminggu disono yang pasti kita full dikasih materi n praktek tentang program yang akan kita jalani mulai 2011 tar. A little info, kita nanti bakal mendampingi RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) yang nantinya dapet bantuan dari pemerintah untuk bidang Kesehatan dan Pendidikan melalui syarat2 tertentu. Ni program udah jalan dari 2007. Namun buat Jateng baru mule taun ini n itupun ga semua kabupaten yang ikut. Back to the story, seminggu disana is very2 fun. Orang2nya asik2, ya kalo jail2 wajar lah. Cuman ada beberapa yang menurut gw nyebelin juga sih. Ada yang lucu banget, ada yang alim banget, ada yang pendiem, ada yang semena2, ada yang gndut, ada yang kurus, ada yang kecil, ada yang gede, ada yang nyante, ada yang seriusan. N ada yang ada ada aja dech…v(^_^)v. Kalo gw sendiri?? Hmmm… bisa dibilang tipe gado2, diajak bercanda ayok, seriusan ayok, pokeran ayok, jalan2 ayok, ngangkring ayok, sholat ayok, tapi ga ayok kalo diajak nyemplung sumur… hehehehe…. Yang pasti disana juga jadi ajang cari2 jodoh, sering kalo lagi makan di ruang makan (yaiyalah masa di kamar mandi??), gw denger2 aka nguping dari grup cewek yang makan di meja sbelah kalo mereka lagi seleksi cowok yang ada dibalai diklat ini. Sebenernya ga nguping sih (ngeles) abisan mereka ngomongnya kenceng, n mau kudu mau gw denger. Ohhh… segitu desperatenya mereka…*elus2dada. Kalo gw sendiri sih sempet nglirik beberapa cewek yang lumayan. Tapi ya ga agresif banget gitu kenalannya. Cuman gw herannya kalo gw lagi ngobrol deket sama mereka pasti ada yang gangguin. Heran deh… Another story, hari kedua ada kejadian heboh, waktu itu siang lagi materi di dalem. Tiba2 ada gempa, karena kita di lante 2 so kerasa banget. Langsung dah pada panik. Herannya pematerinya malah sante2 aja padahal anak2 udah lari2 keluar… ternyata mereka udah biasa ngadepin gempa. Malah marahin kita coz bikin panik… hahaha… maklum lah bu n pak… ga biasa gempa sih… biasanya panik.. hehehe…
 Resmi
Seriusan 
Malu bertanya, ya nitip

Kunjungan RTSM

Dalam ruang






Pak SLamet in  action
Penutupan 
Doa by Pak Mujib
After seminggu dibalai diklat, tibalah waktunya berpisah, sedih juga c rasanya. Padahal kita baru mule akrab satu sama laen. Emang bener kata pujangga, keakraban itu baru muncul kala akan berpisah. (beneran ngarang,,,v(^^,). Gw sendiri ga langsung balik, coz mo mampir dulu ke tempat tante gw. Setelah beberapa kali gw gagal mo kesana. Akhirnya gw niatin bener2 dah kesana.. nyampe sana malah badan gw ngedrop. Kecapekan kali ya keseringan  begadang n ngangkring di sekitar balai diklat. Cuman karena ada sepupu gw yang udah lama ga ketemu. Jadi ada temen ngobrol n jalan2… hehehe… terakhir gw ketemu ni sepupu pas jaman gw smp. Bener2 long time ga meet.. hehehe.…. baru senen kemaren gw balik ke rumah. Pake bis kakek2 yang bikin eneg coz jalannya kayak semut, n full dangdutan…lengkap sudah penderitaan gw…Sorenya gw nyampe rumah (dengan selamat) n dijemput babeh gw(yang bolak balik nanyain kapan gw balik). Hufffttt… so here I am. Back to my room, my comfort room…dengan batuk2 ga jelas. Muga2 cepet sembuh dah…


@ bus

Gokil2an





penghuni 3.34

I think dengan segala pemberitaan di tipi, yang sangat horror, ternyata jogja masih nyaman untuk ditinggali. Kota ini masih hidup, n mereka survive n nrimo dengan segala cobaan yang ada. N masih tetap tersenyum menghadapi cobaan yang ada. Get well soon Jogja, surely I will be back. Thanks 4 anak2 sragen; Ednan, Hesti, Susi, Danik, Yuliana, Alit,dkk. Wonogiri; Edy, Lilik, Hendrik, dkk, N Brebes; Teguh, Mujib, izan, Sepul, Asep, Slamet, Jaki, Sartono, Dian, Euis, dkk. We’ll meet again soon palls…






1 komentar: