Let me Introduce

Foto saya
Hello Everyone... Pa Kabare...?? pasti gut2 aja kan. let me introduce my self : u can call me fadjar. yang lahir dari rahim seorang ibu yang penuh cinta pada tahun 80an.. well kalo pengen tau lbih banyak, lewat postingan aja ya... ato kita bisa berdiskusi n pastinya belajar bareng di dumay ini. you can find me at f_adhie@yahoo.com (4 email, FB n FS) or at desta_item (4 YM). oke...matursuwun udah baca... moga ga bingung dengan bahasa gado2 ini...(^^,) smile u later...

Senin, 29 November 2010

Story of Thunder


Huaaahhh… pasca balik dari jogja kemaren (udah 2 mingguan apa ya??) gw batuk2 mulu nih…  emang c seminggu di sana ga pernah ujan abu parah. Cos angin ngarahnya ke magelang n boyolali. Cuman sehari doank c parahnya pas hari terakhir. Cuman gw juga ga kluar2… mungkin kebanyakan ngangkring n begadang kali ya? Palagi cuaca di rumah juga lagi mendung n ujan mulu…
Hmmm… (kok jadi kebawa ni virus ke blog??) ga tau ni guys… berawal dari ada yang complain di pesbuk, akhirnya yang complain dimusuhin di jagat pesbuk. So tiap kali dia komen di status kita2 (disebut rintintin grup) cuman kita bales dengan “hmm”. Sampai sekarang masih kebawa kalo komen di status anak2 yang laenn…xixixixi… 

Bicara tentang hujan n mendung. 2 hari terakhir ni ga tau kenapa mati lampu mulu… hm… mungkin kabel listriknya keujanan mulu kali ya? Trus flu so aliran listrik jadi mampet. Hehe… teori yang salah…cuman bikin mangkel aja…lappi gw kan batrenya udah soak. Kalo keseringan mati tiba2 kan repot juga tar…hhffftt…
Btw, yang bener bahasa untuk listrik yang ga nyala apaan ya?? Orang2 kadang sering nyebute mati lampu. Padahal kan bukan Cuma lampu aja yang mati. Kalo mati listrik, kayane ga bener juga… kalo listrik yang ga ngalir?? Hmmm… ga umum… tau dah bahasa yang bener apaan. Yang penting kalian para readers paham maksud gw. Kalo ga mari kita samakan persepsi dulu.. (kaya mo rapat ajaa..hehe..)


(bukan) logo PLDTA)
Ingat listrik, jadi inget salah satu perusahaan (tunggal) penguasa listrik di tanah aer. n gw jadi inget kejadian menyesakkan bulan Maret - April lalu dimana gw gagal masuk ke perusahaan penguasa listrik di tanah aer tersebut. Gw singkat PLDTA aja ya biar enak dan sekaligus menyamarkan. (padahal kalian juga udah tau perusahaannya apa…hehe..) Berawal dari info ada job fair di Jogja yang merupakan jobfair perdana gw. (critanya ada disini dan disini)so gw pun ngikut ke bareng sohib2 gw. Yang gw ga tau, pengunjung jobfair sangat penuh dan kita sangat santé karena brangkat dari Klaten. Begitu nyampe Universitas tempat job fair berada (UTJFB), masuknya aja udah ampun2an antrinya…saling dorong coz pada maksa buat masuk. Hufffttt kenapa pengalaman perdana selalu susah ya??ckckckck… Begitu masuk, langsung ngejar ke stand PLDTA buat masukin lamaran. Ternyata kudu online dulu n sangat ngantri… ckckckck… setelah satu jam lebih ngantri, akhirnya bisa daftar juga. N antrian itu bikin males buat daftar2 yang laen… so gw cuman masukin 4 lamaran dari 10 yang gw targetin. *sigh


Sakit : ga enak sekali
Singkat cerita gw pun dipanggil seminggu kemudian untuk tes. Gw inget banget tuh tesnya hari sabtu. So gw pun berangkat naek motor bareng temen sedaerah yang kebetulan dipanggil juga. UJian pertama tentang logika yang Alhamdulillah bisa dilewati dengan mudah. Karena system tesnya ngebut. So ampe kamis pun  udah tes ketiga yang Alhamdulillah bisa gw lewatin dengan baek. So kita pun kudu nginep ampe 5 hari di Jogja. Padahal persiapan kita cuman buat nginep 2 malem. Alhasil laundry n pinjem baju temen jadi solusi buat tes.. hehehe,,,, Dari 3 tes, tes kedua yang paling susah. Coz tentang akademis n bahasa inggris. Banyak yang gugur disini termasuk temen2 gw dari satu kampus. Yah… namanya juga seleksi alam. Cuman jadi ga rame suasananya coz ga ada temen bercanda. (^^,) Begitu tes ketiga kelar pengumuman pun keluar n Alhamdulillah (lagi) gw lolos buat ke tahap berikutnya : Tes kesehatan. Karena baru pertama kali tes kesehatan so gw pun nyante2 aja tanpa persiapan apapun. Malah gw sakit selama 2 minggu.  Waktu itu lagi demam cikhungunya di daerah gw n keluarga gw pun termasuk korbannya… parah bener dah ni penyakit. Terakhir gw check sebelum tes di puskesmas, tensi gw nyampe 140. Ckckckck… pas besoknya mo tes pun sebenernya gw masih sakit. Tapi gw paksain berangkat. Sayang aja gw udah sejauh ini masa dilepas gitu aja.

(Bukan) tampang sakit. 

Tes kesehatan pun dilaksanain di ibukota provinsi Jateng. Sebelum tes ada briefing dulu tentang penjelasan tes kesehatan, jadwal tes n apa2 aja yang kudu dilakukan sebelum tes. Kita kudu puasa antara 7 - 14 jam (Cuma boleh minum aer putih doang). N karena jadwal tes gw jam 9 pagi  so minimal jam 10 malem gw kudu puasa. Besoknya tes pertama yaitu check urine n darah. Kalo udah kelar trus makan baru 2 jam kemudian tes darah n urine lagi. Selain itu ada tes mata, TB n BB, check sluruh bodi, pendengaran, keseimbangan, detak jantung, rontgen, kalo gw kira2 c, gw gagal di tensi n kolesterol. Coz tensi gw tinggi n ibu kena kencing manis. Kata dokter c bisa aja nurun ke anak. Emang pas tes kondisi gw ga fit banget n badan gw masih panas. So gw pasrah aja ma hasilnya… n emang bener2 failed.. nevermind.. bisa jadi pengalaman buat gw kalo ada tes kesehatan di perusahaan laen. (^_^)

Kalo kejadian lucunya c ada beberapa, antara laen ada yang susah pipis (gw juga). Kalo gw c salahnya pagi2 pipis sebelum tes. So kudu nunggu sejaman baru gw bisa pipis lagi. Itu juga setelah ngabisin aer minum 1 botol…-__-“ Gw sih mending, malah ada yang jam set 12 baru bisa pipis. padahal masuk dari jam 9. Trus ada juga yang rontgennya kudu ngulang coz pas difoto dia gerak… ada2 aje…
Kalo yang paling lucu c yang check detak jantung…banyak yang ngulang mulu termasuk gw coz pas dites ga rileks or “deg2an” (jadi inget seseorang kalo ada kata2 ini) (^^,) kalo gw c gara2nya laper coz gw dites siangan jam 1 lebih. Akhirnya disuruh makan dulu ma petugasnya. After makan baru deh lancer…=P FYI petugasnya cewek2 n cakep lah tentunya. N gw deg2annya bukan karena grogi ma mereka lo..(^^,). Ada yang ngulang ampe 5 kali yang bareng gw makan. Dia ampe bilang,”sambil baca Koran apa ya biar gw rileks??” wkwkwkwk….
Kejadian lucu berikutnya, (hmmm… lucu apa ngawur ya??) ada yang pingsan pas ngambil darah. Emang petugasnya juga ngawur c. Palagi pas ngambil darah yang kedua. Gw juga darahnya sempet ngucur. Pas gw complain, dengan santenya dia bilang, “ oh, itu udah kering kok mas.” -__-“ Kalo yang pingsan itu kejadiaanya sebelum gw ngambil darah yang kedua. Jadi ceritanya gw lagi ngantri rontgen trus ngobrol deh ma tu anak (cowok) yang abis pingsan. Katanya c dia diambil darah di tangan yang sama (kiri). Pas masukin jarum pertama darahnya ga kluar, dicabut ma petugasnya trus dipasang lagi, eh ga kluar juga baru dicabut n dimasukin lagi darahnya ngocor.. (sumpeh, gw ngebayanginnya juga serem..) si cowok tu bilang,”mb, saya mo pingsan mbak. Ga kuat nieh..!!” trus petugasnya bilang,”jangan merem mas. Nanti malah pingsan lo…”. Eh, ntu bocah malah merem. Ya udah akhirnya dia pun pingsan dengan sukses…v(^^,). Parahnya lagi, pas dia pingsan darahnya diambil di tangan yang satunya (kanan). Gw bis denger critanya langsung minta pindah tangan pas diambil sample darah gw. ckckckck… horror…

Hahaha.. that’s my experience wth PLDTA. Nyesek juga sih cos tinggal satu tahap lagi buat jadi pegawainya. Tapi yahhh… mo dikata apa lagi. Blum rejekinya… hehehe… okey guys,,, thanks 4 read…muga2 ga boring… hehe… see u in the next post…

NB: ada yang mau diambil darahnya kaya bocah tadi?? (backsound : biola horror… ngiiikkk…ngiiikk…ngiikkk…)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar